KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » 50 Siswa SLA mengikuti Penataran PPBN di Lanud Atang Sendjaja

50 Siswa SLA mengikuti Penataran PPBN di Lanud Atang Sendjaja

Written By portal komando on 31 Okt 2017 | 2:36 PM

Keterangan Gambar   :   Kadisops Lanud Atang Sendjaa saat membuka Penataran PPBN yang dilaksanakan di Lanud Atang Sendjaja.(Foto : Pen Ats).

Bogor, PK- Sebanyak 50 siswa Sekolah Lanjutan Atas (SLA) di Kabupaten Bogor mengikuti kegiatan Penataran Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) yang dilaksanakan di Lanud Atang Sendjaja. Kegiatan PPBN dibuka oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Muzafar  mewakili Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Irwan Is. Dunggio di Ruang rapat Baseops Lanud Atang Sendjaya Bogor, Selasa (31/10). 
 
Dalam keterangan tertulis yang dikirimkan Pentak Lanud ATS disebutkan, kegiatan ini di ikuti oleh sekolah Lanjutan atas di lingkungan Lanud Atang Sendjaja seperti SMK Penerbangan Angkasa Bogor sebanyak 10 orang siswa, SMA Taruna Terpadu 1sebanyak 10 siswa, SMK Taruna Terpadu 2 sebanyak 10 siswa, SMA Yadika 7 sebanyak 10 siswa dan SMK Wiyata Merdeka sebanyak 10 siswa.
 
Kegiatan ini merupakan program kerja Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) Lanud Atang Sendjaja dalam memperkenalkan potensi dirgantara kepada pelajar dan masyarakat agar lebih mengenal lagi masalah kedirgantaraan selain itu juga menambah wawasan kebangsaan kepada para pemuda dan pemudi Indonesia khususnya di lingkungan Lanud Atang sendjaja.
 
Dalam sambutannya Komandan Lanud Atang Sendjaja yang disampaikan oleh Kadisops mengatakan bahwa jika melihat situasi dan kondisi pada era globalisasi sekarang ini, yang berimplikasi terhadap terjadinya perubahan sudut pandang, dan sikap serta prilaku, jelas akan mudah membawa dampak lain terhadap rasa dan semangat cinta tanah air, yang jika tidak diadopsi dengan baik tentu akan membawa dampak negatif yang lebih luas lagi, khususnya kekhawatiran terjadinya erosi nasionalisme.

“Oleh karena itu, saya sangat mendukung dilaksanakannya penataran pendidikan pendahuluan bela negara ini, karena setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara. Artinya upaya bela negara bukan hanya tanggungjawab TNI atau urusan pertahanan dan keamanan negara semata, tetapi menjadi tanggungjawab segenap warga negara, termasuk adik-adik siswa siswi SMA dan SMK peserta PPBN saat ini. Itulah sebabnya kenapa penataran pendidikan pendahu-luan bela negara ini kita laksanakan, tujuannya agar menambah wawasan kebangsaan dan cinta tanah air bagi seluruh komponen bangsa”. jelasnya

Pada kesempatan itu juga komandan berharap, kepada seluruh peserta penata-ran, agar dapat memanfaatkan kesempatan dalam kegiatan ini dengan sebaik mungkin, ”Saya berharap, apa yang kalian peroleh dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita semua dapat menjadi warga negara yang selalu menghormati, mencintai, dan bangga terhadap tanah airnya”, pintanya.(AD)


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando