PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » 69 Bintara dan Tamtama Lanud Ats Dicopot Pangkatnya

69 Bintara dan Tamtama Lanud Ats Dicopot Pangkatnya

Written By portal komando on 2 Okt 2017 | 6:38 PM


Lanud Atang Sendjaja, Senin (2/10) Sejumlah 69 (Enam Puluh Sembilan) prajurit Bintara dan Tamtama Pangkalan TNI Angkatan Udara Atang Sendjaja (Lanud Ats), terdiri dari 44 Bintara, 25 Tamtama dicopot pangkatnya oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., dalam upacara bertempat di Main Appron Lanud Ats, Senin (2/10). Pencopotan pangkat tersebut terkait dengan mulai tanggal 1 Oktober 2017, ke 69 personel Bintara dan Tamtama tersebut memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkatnya semula. Sehingga pangkatnya yang lama, diganti dengan pangkat yang baru yang setingkat lebih tinggi.

Mengawali sambutannya, Danlanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos, menyampaikan ucapan selamat kepada personel Lanud Ats yang mendapat kenaikan pangkat. “Saya selaku Komandan Lanud Ats dan atas nama seluruh warga Lanud Ats mengucapkan “selamat” dan turut bergembira, semoga kenaikan pangkat tersebut akan menambah motivasi dan mendorong para angota sekalian dalam meningkatkan semangat kerja dan pengabdiannya pada tugas-tugas yang diemban”.

Selanjutnya disampaikan oleh Danlanud Ats bahwa kenaikan pangkat dalam organisasi TNI, khususnya TNI Angkatan Udara, bukan merupakan suatu hal yang terjadi secara otomatis akan tetapi pada hakekatnya adalah merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara rutin dan terencana, sebagai salah satu wujud penghargaan TNI Angkatan Udara kepada personel yang bersangkutan, yang diberikan berdasar atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan sepanjang pengabdiannya. Namun di balik penghargaan tersebut terletak pula sebuah tuntutan dan tanggung jawab yang tidak ringan.

“Di sisi lain, kenaikan pangkat juga merupakan bentuk kepercayaan pimpinan TNI AU, oleh karena itu, kepercayaan dan penghargaan melalui kepangkatan yang berhasil diraih itu benar-benar dapat dipertanggungjawabkan dengan meningkatkan kinerja dalam menuju profesionalisme di bidang keahlian masing-masing,” ungkap Danlanud Ats.

“Saya berharap, lanjut Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., apa yang telah kalian peroleh, benar-benar dapat dihayati, dan diimplementasikan di lapangan. Jadikanlah kenaikan pangkat tersebut sebagai motivasi untuk meraih sebuah keberhasilan yang di dalamnya tersimpan tantangan dan tuntutan yang tidak ringan”.

Kepada yang mendapat kenaikan pangkat, Danlanud Ats berpesan agar terus mingkatkan kadar disiplin, loyalitas, dan kualitas ilmu pengetahuan, serta mantapkan penguasaan dan keterampilan dalam mengoperasikan peralatan sebagai sarana pendukung kerja. milikilah kebanggaan terhadap profesi masing-masing, karena dengan kebanggaan akan timbul motivasi yang dapat mendorong untuk berbuat yang lebih maksimal, serta milikilah komitmen yang tinggi untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi kepentingan tni angkatan udara khususnya Lanud Atang Sendjaja. “Mudah-mudahan keberhasilan ini akan selalu diikuti dengan kesuksesan dalam setiap pelaksanaan tugas maupun keberhasilan yang lain”, terang Danlanud Ats mengakhiri sambutannya.

Setelah upacara pelantikan kenaikan pangkat Bintara, dan Tamtama, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh personel yang mendapatkan kenaikan pangkat didampingi istri masing-masing, oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos.,beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Ats, Ny. Irwan Is. Dunggio, para pejabat dan seluruh anggota Lanud Ats.

Hadir pada upacara upacara Pelatikan Kenaikan Pangkat Bintara, dan Tamtama, Kepala Dinas Perseonel, Kolonel Pnb Andi F. Picaulima, S.Sos., para Komandan Satuan, serta Para perwira staf lanud Atang Sendjaja.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando