Home » » Agum Gumelar Lantik Pengurus IKAL Provinsi Maluku

Agum Gumelar Lantik Pengurus IKAL Provinsi Maluku

Written By portal komando on 9 Okt 2017 | 4:33 PM


Ambon, (09/10) Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo didampingi Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono turut menghadiri Acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Komisariat Provinsi Maluku Periode 2017 - 2022 di Lantai VII Kantor Gubenur Maluku, Jl. Sultan Hairun, Kec. Sirimau, Kota Ambon.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum IKAL Jendral TNI (Purn) Agum Gumelar berserta istri, Gubenur Maluku Bpk. Said Assegaf, Wakil Gubenur Maluku Bpk. Dr. Zeth Sahuburua, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Daniel Pasaribu, Sekda Prov Maluku Bpk. Hamin Bin Taher, Kasi Intel Korem 151/Bny Mayor Arh Yan Eka Putra dan Ketua Panitia Acara Bpk. Dr. Ir. Antonius Sialoho.

Pembentukkan Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas ini perlu digelar guna mempertahankan silturahmi antar sesama almamaternya . Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas Nomor : 20 tahun 2017 tentang susunan dan keanggotaan pengurus Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Komisariat Provinsi Maluku masa bhakti 2017 – 2022, menetapkan Pangdam XVI/Pattimura sebagai salah satu Dewan Pembina IKAL bersama Gubernur Maluku, Kapolda Maluku dan Komandan Lantamal IX/Ambon.

IKAL merupakan wadah dalam berhimpun alumni lemhanas dan merupakan mitra pemerintah Provinsi Maluku guna memajukan pembangunan di daerah. Dengan berhimpunnya alumni IKAL diiharapkan mampu memberikan gagasan ide, terobosan-terobosan dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang terjadi di Maluku dan Maluku Tenggara, misalnya seperti permasalahan ilegal fishing dan Gas Blok Masela.

Ketua Umum IKAL Jendral TNI (Purn) Agum Gumelar dalam sambutannya mengatakan IKAL adalah suatu organisasi tempat berkumpulnya alumni lembaga ketahanan bukan lembaga pertahanan dan seluruh ikatan IKAL harus peduli dengan perkembangan situasi. IKAL merupakan lembaga yang majemuk karena anggotanya terdiri dari berbagai intansi sehingga orientasinya harus untuk kepentingan bangsa dan negara jangan berorientasi kepada instansi tertentu.

Ketua Umum IKAL Jendral TNI (Purn) Agum Gumelar menambahkan IKAL Komisariat Provinsi Maluku bertugas untuk memberikan masukan kepada Pemerinrah Provinsi Maluku, dalam hal ini kepada Gubenur Maluku guna mengatasi permasalahan-permasalahan di daerahnya.

“Kalau kita simak perkembangan situasi bangsa Indonesia saat ini sedang memprihatinkan, tetapi saya harap seluruh alumni IKAL selalu optimis, untuk TNI dan Polri agar peka dalam mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan ancaman diisintegrasi bangsa oleh pihak-pihak tertentu, saya berharap agar pengurus IKAL Komisariat Provinsi Maluku lebih bijak lagi dalam menyikapi situasi politik yang ada saat ini sesuai norma-norma demokrasi, Ujar Agum. (Pendam16)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando