PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Air Tidak Kunjung Surut, Sasaran Fisik TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap Tetap Dikerjakan

Air Tidak Kunjung Surut, Sasaran Fisik TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap Tetap Dikerjakan

Written By portal komando on 9 Okt 2017 | 3:19 PM

Cilacap -  Kondisi air yang menggenangi area persawahan disekitar pembangunan talud yang sedang dikerjakan Satgas TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap belum juga surut. Menyikapi hal tersebut, Dan Pos Patimuan yang tergabung dalam Satgas TMMD Sengkuyung III Peltu Tusino, bersama anggota Satgas lainnya dan warga setempat melansir sejumlah material yang dibutuhkan pada pembangunan talud yang berlokasi di Dusun Kalen Aren Desa Bulupayung Kecamatan Oatimuan Cilacap,  Senin (09/10).

Dikatakan Peltu Tusino, walaupun kondisi air belum surut namun pembangunan talud harus tetap berjalan. Saat ini yang bisa kita kerjakan yaitu melansir sejumlah material yang dibutuhkan pada pembangunan talud seperti pasir, batu belah serta mengaci talud yang sudah jadi. " Sekecil apapun yang bisa kita kerjakan akan bermanfaat guna penyelesaian pembangunan talud yang menjadi sasaran fisik program TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap." terangnya

Hal ini diperkuat dari penjelasan Serda Basuki, salah satu anggota Staf Ter Kodim 0703/Cilacap yang berada selalu dilokasi tersebut. 
 
Menurutnya siang atau esok hari kalau cuaca mendukung, akan ada pendistribusian cabluk (batu kapur mentah) untuk urug sehingga hari ini dimanfaatkan untuk melansir sejumlah material seperti pasir dan batu belah ke lokasi pembangunan talud tersebut. 

" Kita sudah berkoordinasi dengan Kepala Dusun Kalen Aren Gunarto untuk menyiasati air yang menggenangi persawahan disekitar pembangunan talud ini yaitu dengan cara membuat begisting dengan kayu ataupun triplek dan mendatangkan genset untuk menyedot air yang masuk ke area talud agar pembangunan talud bisa terus berjalan." terang Serda Basuki

Ia tidak ingin perubahan cuaca yang terjadi belakangan ini akan menghambat proses pembangunan sasaran fisik program TMMD Sengkuyung III kodim 0703/Cilacap. Untuk itu, ia bersama anggota Satgas TMMD lainnya dan juga warga masyarakat Desa Bulupayung akan terus berusaha agar pembangunan sasaran fisik tersebut selesai pada waktunya. (Pendim0703/Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando