Home » » Anggota Lanud Adi Soemarmo Dan Depohar 50 Peringati Sumpah Pemuda

Anggota Lanud Adi Soemarmo Dan Depohar 50 Peringati Sumpah Pemuda

Written By portal komando on 28 Okt 2017 | 8:25 AM

Keterangan gambar : Komandan Lanud Adi Soemarmo saat membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga RI dalam rangaka upacara Sumpah Pemuda ke-89 di Lanud Adi Soemarmo
 
Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M.Tonny Harjono, S.E., bertindak selaku Inspektur upacara, pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017, bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar,sabtu (28/10).

Danlanud Adi Soemarmo dalam membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olah Raga RI menyampaikan, pesan Presiden pertama Republik Indonesia Bung Karno “Jangan mewarisi abu sumpah pemuda tapi warisilah api sumpah pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang yang sudah satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir.”

Menurut Menteri Pemuda dan Olah Raga, pesan yang disampaikan oleh Bung Karno ini sangat mendalam, khususnya bagi generasi muda indonesia. Api sumpah pemuda harus kita ambil dan terus kita nyalakan, kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kita cukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia, stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa, Kita seharusnya malu dengan para pemuda tahun 1928 dan juga kepada Bung Karmo karena masih harus berkutat di soal-soal ini”, ujarnya.

Diakhir sambutannya Menteri Imam Nahrawi mengajak, untuk saatnya kita melangkah ketujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-89 ini, dihadiri seluruh anggota militer dan ASN (Aparatur Sipil Negara) baik dari Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50.



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando