PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Anggota POLRI Gerudug Mengepung Makoramil 08/Adipala

Anggota POLRI Gerudug Mengepung Makoramil 08/Adipala

Written By portal komando on 4 Okt 2017 | 10:24 AM

Cilacap - Seusai apel pagi sekitar pukul 07.30, Personel Polri dari Polsek Adipala dipimpin langsung Kapolsek AKP. Gatot Sumbono beserta Camat Adipala Drs. Teguh Prastowo M.si dan jajarannya gerudug mengepung Makoramil 08/Adipala, Rabu (04/10).

Kejadian itu berawal dari Bhabinkamtibmas Adipala
mendatangi Makoramil 08/ Adipala untuk menanyakan warganya yang ditangkap.
Kapolsek Adipala AKP. Gatot Sumbono menyampaikan, bahwa anggotanya mendatangi Koramil 08/Adipala terkait informasi adanya warga Desa binaannya ditangkap Babinsa Koramil 08/Adipala.

Dalam klarifikasinya Kapolsek Adipala , warga tersebut atas nama Rahmat ( 36 ) pekerjaan tani, agama Islam, warga Desa Adipala, Kecamatan Adipala sudah ditahan oleh pihak Koramil, karena dicurigai jaringan ISIS.

Kemudian Aiptu Yakup Karmawan selaku Bhabinkamtibmas desa setempat mengatakan kepada pihak Koramil 08/Adipala, ketika mendengar peristiwa tersebut terkejut. Dia terkejut karena warga desa binaannya ditangkap oleh Koramil. Mengetahui peristiwa ini Aiptu Yakup Karmawan merasa bertanggung jawab, karena ini tugas Kepolisian.
Pertanggung jawaban ini merupakan atas permintaan warga desa Adipala dan menuntut untuk dibebaskan.

Saat itu, di Makoramil 08/Adipala, Aiptu Yakup Karmawan diterima anggota Piket Serda Agus HP, dan ditindak lanjutkan kepada Danramil. Saat itu juga rombongan anggota Polsek dan Kecamatan berdatangan dan diterima langsung oleh Danramil 08/Adipala, Kapten Inf. Tukimin setelah mendapar laporan dari piket.

Dengan situasi dan kondisi yang darurat ini, Danramil Adipala Kapten Inf. Tukimin menyampaikan akan mengecek anggotanya,
Karena pihak Kepolisian  mendesak, sehingga Kapten Inf. Tukimin dan anggota yang lain bingung dan panik, sampai Danramil berkomentar. "pagi - pagi ada Polisi ngamuk," ujar Kapten Inf Tukimin dengan bingung.

Dalam kondisi kepanikan Koramil 08/Adipala, datang Kapolsek dan Camat Adipala, dia meminta agar Danramil segera melepas warga masyarakatnya yang ditahan Koramil.

karena Danramil masih bingung dan panik, segera mengecek anggotanya. Kapolsek meminta jrpada Danramil untuk persuasif.
Kapten Inf Tukimin langsung berkoordinasi dengan semua anggotanya. Tapi, ditengah suasana tegang itu tiba-tiba Kapolsek Adipala serta Camat Adipala dan seluruh anggota berteriak dan mengucapkan," Selamat HUT TNI Ke 72, Semoga TNI tetap Jaya." 

Suasana yang semula tegang dan panik pun berubah menjadi kegembiraan Danramil 08/Adipala beserta anggota lainnya mengaku terharu dengan insiden itu. Sebab baru satu tahun berdinas di Koramil ini diberikan kejutan yang menegangkan oleh Polsek setempat.
 
Kapolsek Adipala AKP. Gatot Sumbono mengatakan, " kegiatan ini sengaja direncanakan untuk memberikan kejutan kepada anggota Koramil 08/Adipala.

Pecahlah kegembiraan bersama anggota Polsek dan Koramil Adipala. "Ini sebagai suprise dari Kami anggota Polri Polsek Adipala kepada rekan Koramil 08/Adipala dalam rangka merayakan HUT TNI ke 72 tahun 2017, hal ini sebagai bentuk hubungan kami antar istansi yang harmonis khususnya TNI dan Polri, " Dirgahayu TNI ke 72 " Bersama Rakyat TNI Kuat...,”ujar Kapolsek Adipala Gatot Sumbono.

Selain itu, Camat Adipala Drs. Teguh Prastowo M.si menyampaikan, "Dengan HUT TNI Ke 72 ini, TNI akan lebih dekat lagi dengan masyarakat dan menjadi contoh untuk menjadi pelopor bangsa dan negara,sehingga segala gangguan dan rongrongan dari manapun dapat teratasi." Dirgahayu TNI Ku saya Bangga Kepadamu.." Imbuhnya. (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando