KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Antisipasi Meluasnya Longsor, Koramil 03/Kroya Dan Komponen Masyarakat Lainnya Adakan Kerja Bhakti

Antisipasi Meluasnya Longsor, Koramil 03/Kroya Dan Komponen Masyarakat Lainnya Adakan Kerja Bhakti

Written By portal komando on 31 Okt 2017 | 8:15 PM


Cilacap - Memasuki musim hujan, beberapa desa sudah melakukan kerja bakti membersihkan selokan, namun kerja bhakti tampak berbeda di wilayah RT.
 
01 RE. 04, Desa Kedawung Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap. Ratusan warga, tokoh masyarakat, Unsur Forkompincam, hingga personel Koramil 03/Kroya ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Kroya, Kapten Inf Ngadisan melalui Bati Tuud, Peltu Sumajiono mengimbau warga, petugas Kelurahan, Kecamatan, unsur terkait lainnya dan juga personel TNI untuk sungguh-sungguh memaksimalkan pengurugan bahu jalan.

"Adapun tujuan kerja bahkti ini untuk mengantisipasi banjir di musim hujan sekarang ini. Jalan menjadi tinggi dapat mengurangi dampak banjir akibat debit air hujan yang tinggi," ujarnya Selasa (31/10).

"Kerja Bhakti  penimbunan bahu jalan menggunakan tanah dan biskos dengan menggunakan karung yang diisi tanah serta menggunakan urugan Biskos ini  bertujuan guna memperkuat jalan yang tadinya sudah selesai di aspal kemudian tergerus oleh air hujan, sehingga mengakibatkan longsor bahu jalan sedalam 5  lima meter dan panjang 10 meter.

Hal ini dikhawatirkan apabila tidak segera ditangani akan menyebabkan longsor lanjutan yang akan mengakibatkan rumah warga yang berada dibawah jalan tersebut akan tertimbun tanah,dimana posisi rumah yang dibawah jalan berada sepuluh meter dari ketinggian jalan." Terang Peltu Sumajiono.

Waktu yang sama, Camat Kroya  Drs.M Najib,M.si saat berada dilokasi, dirinya merasa bangga dengan warga yang begitu antusias bekerja sama, bahu membahu dengan unsur Forkipimcam, Koramil, BPD,Tagana, dan MDMC dalam melakukan kerja bhakti  penimbunan bahu jalan.
Bahwa masyarakat masih menjunjung tinggi rasa kegotong royongan, cinta terhadap tanah air serta rasa kebangsaan yang tinggi." Pungkasnya.(Srd.Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando