PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Asah Kemampuan Prajurit, Lantamal XIV Adakan Latihan Menembak

Asah Kemampuan Prajurit, Lantamal XIV Adakan Latihan Menembak

Written By portal komando on 12 Okt 2017 | 4:08 PM



Sorong, 12 Oktober 2017. Dalam rangka untuk meningkatkan kecakapan dan keterampilan prajurit, Lantamal XIV Sorong mengadakan latihan menembak senjata ringan yang diikuti puluhan prajurit Lantamal XIV, latihan dilaksanakan di lapangan tembak Korem !71/PVT Sorong, (Kamis 12/10/2017).

Menurut Pengawas Latihan yang juga Pabandya puhlataren Sops Lantamal XIV Sorong Mayor Laut (P) Dwi Affiandi mengatakan bahwa: “Pelaksanaan latihan menembak yang dilaksanakan Triwulan IV tahun 2017 ini dimaksudkan untuk mengasah kemampuan perorangan dalam menembak serta untuk menguji keterampilan perorangan setiap prajurit”.

“Hal ini merupakan metode dari Komando atas untuk dilaksanakan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut sehingga prajurit mampu untuk menjalankan tugas pokok satuan dengan baik dan profesional”, lanjut Mayor Dwi.

Latihan menembak kali ini menggunakan senapan laras panjang jenis SS-1 yang merupakan senjata organik prajurit Lantamal XIV. Kegiatan menembak ini diselenggarakan selama satu hari, dibagi menjadi beberapa kelompok. Sebagai prajurit profesional, kemampuan menembak senapan adalah sangat mutlak, untuk itu kemampuannya harus terus diasah dan dilatih secara kontinyu. Dalam pelaksanaannya, latihan menembak kali ini menggunakan sikap tiarap, jongkok dan berdiri dengan jarak 200 meter.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando