KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Asah Kemampuan Prajurit,Yonif 511/DY Melaksanakan Menembak Senjata Lintas Lengkung

Asah Kemampuan Prajurit,Yonif 511/DY Melaksanakan Menembak Senjata Lintas Lengkung

Written By portal komando on 26 Okt 2017 | 5:11 PM


PK,.Blitar, Prajurit Yonif 511/DY melaksanakan latihan menembak Lintas Lengkung dipimpin oleh Danyonif 511/DY Letkol Inf Dodik Novianto, S. Sos. Sebelum melaksanakan latihan menembak, prajurit Yonif 511/DY melaksanakan syukuran doa bersama dengan masyarakat Ds. Pandanwangi agar dalam pelaksanaan latihan menembak di beri kelancaran, keselamatan dan sebagai wujud syukur atas rejeki yang di berikan oleh Alloh SWT kepada kita, ucap Danyonif 511/DY. 
 
Menembak adalah salah satu kemampuan dasar setiap prajurit yang harus dikuasai dan mahir, sedangkan memelihara kemampuan menembak merupakan bentuk olah keprajuritan guna mendukung pelaksanaan tugas pokok sebagai prajurit khususnya menembak senjata lintas lengkung, pelaksanaan latihan menembak senjata lintas lengkung diawasi oleh 2 orang dari Denpal Madiun dan 2 orang dari Gudmurah Malang bertempat di Ds. Pandanwangi Kec. Tempeh Kab. Lumajang.

Latihan menembak senjata lintas lengkung ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para prajurit. Danyonif 511/DY menekankan keseriusan latihan dengan tetap mengutamakan faktor keamanan sebelum menghadapi medan yang sesungguhnya atau operasi yang sebenarnya. Kita sebagai TNI dapat terlatih secara profesional dalam menjalankan tugas untuk menjaga kedaulatan NKRI ini, sebutnya.

Latihan menembak ini selain untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata linkung, juga dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh prajurit tentang teknik penggunaan senjata secara aman dan benar, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam kedinasan maupun dalam tugas operasi di medan sesungguhnya.

Pelaksanaan latihan menembak senjata linkung hanya diikuti oleh prajurit Yonif 511/DY yang memiliki jabatan/indeks senjata Mortir 81, Mortir 60 LR, Mortir 60 Komando dan P2. Kegiatan menembak senjata linkung ini merupakan salah satu pembinaan latihan yang merupakan tanggung jawab Komandan/Pimpinan agar keterampilan dan kemampuan yang dimiliki oleh prajurit di satuan dapat terpelihara secara optimal, sehingga diperlukan suatu pembinaan latihan yang terarah dan benar yang dapat mencapai tujuan latihan secara berdaya guna dan berhasil guna untuk mendukung tugas pokok satuan.

Tamunisi dapat mengetahui dengan pasti babak-babak penembakan pada senjata linkung dan juga kegiatan latihan ini nantinya dapat bermanfaat dan juga meningkatkan kemampuan personel awak senjata linkung dalam menembak senjata linkung sehingga kedepan dengan adanya latihan ini personel Yonif 511/DY akan semakin profesional dalam melaksanakan tugas sesuai dengan yang diharapkan dan dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh prajurit tentang teknik penggunaan senjata secara aman dan benar, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam kedinasan maupun dalam tugas operasi di medan sesungguhnya. (DONI)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando