KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Asrena Danlantamal V Pimpin Upacara HUT TNI Ke-72 Tahun 2017 DI Mako Lantamal V

Asrena Danlantamal V Pimpin Upacara HUT TNI Ke-72 Tahun 2017 DI Mako Lantamal V

Written By portal komando on 6 Okt 2017 | 10:30 AM



Lantamal V (5/10),--- Asisten Perencanaan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Asrena Danlantamal) V Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan memimpin jalannya upacara memperingati HUT TNI ke-72 di lapangan upacara Markas Komando Lantamal V jalan Laksda M. Nasir no 56 Tanjung Perak Surabaya, Kamis (5/10).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut para Kasatker dan Kadis Jajaran Lantamal V serta para perwira staf. Pasukan upacara terdiri dari satu unit korsik Lantamal V, dua SST pama gabungan Kowal, satu SST Pomal Lantamal V, dua SST bintara, satu SST tamtama, satu SST Yonmarhanlan, dua SST ASN Lantamal V.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya yang dibacakan Asrena Danlantamal V menyatakan bahwa sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah senantiasa kita memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmat, kesehatan dan kekuatan, sehingga pada hari ini, kita dapat menyelenggarakan upacara memperingati Hari Jadi ke-72 Tentara Nasional Indonesia dalam keadaan sehat wal’afiat”.

Panglima TNI mengucapkan “Selamat Ulang Tahun” dan “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia”, yang kita cintai dan banggakan bersama, kepada seluruh Prajurit dan ASN dimanapun saat ini bertugas dan berada.

Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2017. Oleh karena itu, tema pokok pada kegiatan HUT ke-72 ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah, TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat. Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi, yang terus bergerak secara dinamis.

Kesejatian tersebut harus terus ditumbuhkembangkan dan diselaras-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela negara. Kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan (centre of gravity) dari Sistem Pertahanan Semesta yang kita anut.

Selama ini TNI telah dan akan terus memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara baik melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), berbagai tugas telah dilakukan oleh prajurit TNI dengan baik yang melebihi panggilan tugas.

Tugas-tugas tersebut merupakan refleksi prestasi dan kinerja optimal yang dipersembahkan TNI kepada rakyat Indonesia, seperti penanggulangan kebakaran hutan, bantuan kepada korban bencana alam banjir dan longsor, maupun keberhasilan TNI melaksanakan Operasi Tinombala dalam rangka menumpas aksi-aksi terorisme.

Dalam kaitan tersebut, TNI senantiasa membangun mekanisme kerja dan hubungan kelembagaan dengan segenap komponen bangsa, dalam rangka meningkatkan ketahanan masyarakat dan ketahanan nasional.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando