KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Atraksi Pencak Silat Pukau Penonton HUT Ke - 72 TNI Di Lapangan Karebosi

Atraksi Pencak Silat Pukau Penonton HUT Ke - 72 TNI Di Lapangan Karebosi

Written By portal komando on 6 Okt 2017 | 1:09 PM


Makassar, Dalam rangkaian peringatan HUT TNI ke - 72 tahun 2017 di lapangan Karebosi Makassar pada hari Kamis tanggal 05 Oktober 2017 hari ini, usai pelaksanaan Upacara Peringatan, seluruh personel gabungan TNI baik TNI AD dari Kodam XIV Hasanuddin, TNI AL dari Lantamal VI Makassar, gabungan TNI AU terdiri dari Koopsau II, Kosekhanudnas II, Lanud Sultan Hasanuddin dan Yonko 466 Paskhas Makassar menampilkan atraksi bela diri pencak silat di hadapan para undangan dan peserta serta masyarakat yang hadir.

Dalam atraksi ini diikuti sebanyak 300 prajurit gabungan yang dipandu oleh Pelatih Lukman dan Syahrul serta 3 anggota dari Ikatan IPSI Sulawesi Selatan yang memimpin jalannya atraksi Pencak Silat tersebut .

Para Undangan dan masyarakat yang hadir pun terpukau dan sembari bertepuk tangan atas penampilan yang disuguhkan oleh para prajurit TNI yang menampilkan berbagai atraksi beladiri pencak silat ini.

Adapun atraksi yang disuguhkan yaitu, mematahkan Besi Dragon dan beton serta es balok baik dengan kepala maupun dengan tangan, jurus - jurus silat dan Tongkat serta tidur di atas papan yang telah ditancapi paku tajam.

Untuk diketahui, Pencak Silat sangat perlu dimiliki sebagai bagian yang tidak terpisahkan terhadap bela diri seorang prajurit TNI, sehingga mampu menguasai diri, melindungi diri dan menjadi kesatria sejati.

Turu menyaksikan atraksi beladiri pencak silat ini, Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Supartodi, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’Mang, Kaskoops AU II  Marsekal Pertama TNI M. Chairil Lubis , Wakapolda Sulsel Brigjen Pol  M. Guntur Laupe , Kepala BNN  Propinsi Sulawesi Selatan Brigjen Pol Drs. Mardi Rukmianto, S.H., Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M, Ketua DPRD Sulsel dan Forkopimda Sulsel serta para undangan lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando