PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Babinsa Desa Jatimulyo Kerja Bakti Bantu Masyarakat Cor jembatan

Babinsa Desa Jatimulyo Kerja Bakti Bantu Masyarakat Cor jembatan

Written By portal komando on 13 Okt 2017 | 7:16 PM


Jember. Keinginan masyarakat untuk membangun sangat antusias hal ini terbukti dengan pengumpulan dana swadaya untuk mengecor jembatan yang berukuran 2,5 X 1,5 meter di RT.15/14 Ds Jatimulyo yang menjadi sarana rutinitasnya.

Jembatan tersebut awalnya berupa jembatan bambu dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 4, namun dengan semangatnya masyarakat tersebut nantinya dapat memudahkan dan meperlancar masyarakat dalam melaksanakan rutinitasnya, masyarakatpun memberitahunkan hal tersebut kepada Babinsa Serda iswahyudi.

Setelah segala sesuatunya sudah disiapkan, akhirnya pada Jum’at 13/10/2017 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan kerja bakti bersama Babinsa untuk mengecor jembatan tersebut.

Hadir pada kesempatan tersebut Babinsa Serda iswahyudi, 37 orang warga masyarakat setempat, Ketua RW dan ketua RT setempat, pada kegiatan tersebut Suraji 35 tahun warga setempat saat diwawancarai menyampaikan bahwa pembangunan jembatan ini memang inisiatif masyarakat dan didukung oleh Pak Babinsa, hingga pengerjaannya P Babinsa pun kita ajak kerja bakti bersama-sama.

Danramil 0824/25 jenggawah saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan tugas rutin Babinsa dalam membantu kesulitan masyarakat, saya sangat mendukung sekali apalagi hal itu merupakan semangat dari masyarakat, justru kemandirian masyarakat untuk membangun lingkungannya seperti itu yang patut kita dukung.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi bahwa masyarakat yang memiliki semangan kegotong royongan seperti yang ada di Ds Jatimulyo tersebut patut kita apresiasi, itulah wujud peran serta masyarakat dalam membangun lingkungannya.

Kemauan untuk bersama-sama mewujudkan keinginan tersebutlah yang patut kita apresiasi, dan dengan adanya keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan tersebut saya sangat mendukung sekali, itu merupakan wujud motivasi Babinsa kepada masyarakat binaannya. tegas Letkol Inf Rudianto. (sis24)





Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando