PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Babinsa Desa Sebanen Kec Kalisat Dampingi Bidan Melaksanakan Grebeg Desa

Babinsa Desa Sebanen Kec Kalisat Dampingi Bidan Melaksanakan Grebeg Desa

Written By portal komando on 13 Okt 2017 | 7:15 PM


Jember. Pada Hari Jum’at 13/10/2017 mulai Pukul 07.00 Wib Babinsa Serda Zulkifli bersama Petugas Kecamatan dan Bidan Desa Sebanen Kec. Kalisat Kab Jember melaksanakan “Grebeg Desa” hal ini dilakukan dengan memeriksa dari rumah ke rumah dalam rangka memeriksa penampungan air (pemberantasan sarang nyamuk), mengecek ada warga yang sakit tidak kunjung sembuh, mendata ibu muda hamil dan lain-lain.

Upaya tersebut merupakan kita dari Pemerintah Daerah Kab Jember dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat jangan sampai ada yang sakit tidak kunjung sembut dan belum tertolong, jangan sampai ada ibu muda hamil dan belum terdata serta jangan sampai penampungan air menjadi sarang nyamuk demam berdarah.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan secara periodik oleh petugas dari Puskesmas, Bidan Desa serta Kader posyandu dalam melaksanakan pemeriksaan dari rumah ke rumah, keberadaan Babinsa memberikan pendampingan tersebut memang sudah merupakan permohonan pihak Puskesmas Kepada Koramil.

Dalam kegiatan Grebeg Desa tersebut kalau terdapat rumah warga yang penampungan airnya ada jentik nyamuk pemilik rumah akan deberikan arahan agar lebih sering mengurasnya, kalau ada warga yang sakit tidak kunjung sembuh langsung diadakan pemeriksaan dan kalau sakitnya parah diupayakan rujukan ke rumah sakit terdekat, dan lain-lain.

Danramil 0824/03 Kalisat Kapten Arm Anton Hermawan saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut, hal tersebut memang sudah merupakan tugas rutin Babinsa dalam membantu semua kegiatan didesa binaannya termasuk kegiatan setiap Jum’at yang mendampingi Bidan Desa melaksanakan kegiatan ini.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada anggota jajaran yang telah melaksanakan kegiatan dengan baik, upaya seperti itu tentunya sangat saya dukung.

Upaya tersebut sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesehatan masyarakat sebagai bagian dari sumberdaya pertahanan nasional, karena masyarakat merupakan kompartemen pendukung dalam sisten pertahanan semesta. (sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando