KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Babinsa Hadiri Musyawarah Desa Langkap Kec Bangsalsari

Babinsa Hadiri Musyawarah Desa Langkap Kec Bangsalsari

Written By portal komando on 27 Okt 2017 | 4:33 PM


Jember. Pada Jum’at 27/10/2017 Pukul 08.00 Wib bertempat di Balai Desa Langkap Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember dilaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka menyerap informasi dan aspirasi serta diskusi bersama masyarakat terkait pembangunan di Desa Langkap.

Hadir pada kesempatan tersebut Serda Solichudin Babinsa, Kepala Desa langkap, Camat Bangsalsari diwakili Oleh Kusno (Kasi PMD), Bhabinkamtibmas dan perwakilan masyarakat yang terdiri dari para Ketua Rw dan Ketua RT serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda Desa Langkap.

Pada kesempatan tersebut Sambutan Kepala Desa Langkap Sukandar menyampaikan selamat datang kepada para hadirin sekalian, terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan ini tidak lain bertujuan untuk menyerap asprirasi dan informasi serta diskusi berkaitan dengan pembangunan yang akan di laksanakan.

Danramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Arm Hendra Faizar saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, dan dirinya sudah menyampaikan agar mengikuti dengan seksama musyawarah yang dilaksanakan, karena Babinsa memiliki kepentingan baik secara strategis maupun pengawalan terhadap pembangunan yang dilaksanakan didesanya.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto yang dalam konfirmasinya menyatakan bahwa keberadaan Babinsa sebagai aparat kewilayahan yang bertugas memberdayakan potensi pertahanan wilayah desa untuk menunjang petensi pertahanan nasional.

Sehingga pada saat-saat musyawarah seperti itu hendaknya mencermati betul apa yang sedang dibahas utamanya dalam pembangunan desa, dan Musdes tersebut harus mampu mewujudkan pembangunan yang benar-benar mencerminkan upaya untuk mensejahterakan warga desa, berdaya guna secara jangka panjang dan sebagainya.

Pada saat-saat seperti inilah Babinsa diharapkan berperan aktif sehingga pembangunan yang dilaksanakan secara strategis mampu mensejahterakan masyarakat sebagai bagian dari potensi pertahanan. Tegas Letkol Inf Rudianto. (sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando