KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Babinsa Koramil 14/Cimanggu Mendampingi Lomba Pertanian Tingkat Kabupaten Cilacap

Babinsa Koramil 14/Cimanggu Mendampingi Lomba Pertanian Tingkat Kabupaten Cilacap

Written By portal komando on 6 Okt 2017 | 10:24 AM

Cilacap -  Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari  Koramil 14/Cimanggu, Kodim 0703/Cilacap, Serda Carnoyo mendampingi PPL Kecamatan Cimanggu Darwono,S.P untuk melakukan kesiapan lomba pemanfaatan pengolahan pertanian yang melibatkan Kelompok Wanita Tani (KWT) "Mukti" di Desa Negarajati, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Rabu (04/10).

Kelompok Wanita Tani "Mukti" yang diketuai oleh Ibu Suciati dari desa Negarajati ini mewakili Kecamatan Cimanggu mengikuti lomba pertanian di tingkat Kabupaten Cilacap.
Kelompok Wanita Tani desa Negarajati, Kecamatan Cimanggu mewakili Kabupaten Cilacap dalam lomba pertanian tingkat Kabupaten.

Menurut Babinsa Serda Carnoyo, dipilihnya kelompok kelompok Wanita Tani "Mukti" dalam persiapan perlombaan tingkat Kabupaten itu telah melalui beberapa tahapan seleksi berjenjang yang cukup ketat yang dilakukan oleh tim penilai dari mulai tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga tingkat Kabupaten. "Kriteria yang menjadi penilaian oleh tim mulai dari admisnitasi kelompok, kerjasama antar anggota, tabungan kelompok serta peningkatan pangan dan lainnya,” ungkap Serda Carnoyo.

Pada kesempatan ini juga, PPL Kecamatan Cimanggu Darwono, S.P hadir untuk mendampingi para Kelompok Wanita Tani (KWT) desa Negarajati guna memberikan semangat dan motivasi agar dalam mengikuti perlombaan nantinya bisa unggul. Dan kedepannya semakin maju dan meningkat dengan hasil pangan yang bisa menambah sumber penghasilan.

Dirinya mengapreasiasi apa yang dilakukan Babinsa dari Koramil 14/Cimanggu, semoga dengan kehadiran Babinsa ditengah tengah Kelompok Wanita Tani Mukti desa Negarajati akan menggugah semangat untuk terus berinovasi dengan hasil dari pertanian sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dan menggerakkan perekonomian warga desa Negarajati, Kecamatan Cimanggu khususnya." Kata Darwono. (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando