KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Babinsa Koramil Geger Bangkalan, Bantu Petani Rawan Tanaman Jagung

Babinsa Koramil Geger Bangkalan, Bantu Petani Rawan Tanaman Jagung

Written By portal komando on 24 Okt 2017 | 9:22 AM

Bangkalan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829/15 Geger, jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Serma Encung dan Kopda Widodo melaksanakan Upsus pendampingan perawatan tanaman jagung milik Musawi, Anggota Kelompok Tani Desa Togubang, Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan, Senin (23/10/2017).

Kegiatan pemeliharaan tanaman jagung milik Musawi dilaksanakan diatas lahan seluas 2 hektare kondisi tanaman subur dalam pertumbuhan.

Menurut Danramil 0829/15 Geger Kapten Inf Joko Darmawan menerangkan bahwa jagung salah satu produsen tanaman pangan karbohidrat yang paling penting di dunia selain gandum dan padi.

Bagi penduduk Amerika Tengah dan Selatan, jagung biji-bijian adalah makanan pokok, seperti untuk sebagian besar penduduk Afrika dan beberapa daerah di Indonesia. Pada saat ini, jagung juga menjadi komponen penting dari pakan ternak.

Penggunaan lainnya adalah sebagai sumber minyak dan bahan dasar tepung jagung dimakan. Berbagai produk yang berasal hasil jagung sebagai bahan baku untuk berbagai produk industri. Jika herbisida untuk rumput/gulma di lahan tanpa olah tanah harus menggunakan herbisida sistemik. Herbisida sistemik rumput mematikan/gulma sampai keakarnya. Dosis herbisida bahan aktif per liter air yang tercantum pada label kemasan.

Lebih lanjut, dikatakan Danramil, dalam upaya mengetahui optimalisasi hasil panen diperlukan perawatan tanam jagung dan dibutuhkan sosialisasi agar hasil panen meningkat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando