KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Babinsa Koramil Socah Bangkalan Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

Babinsa Koramil Socah Bangkalan Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

Written By portal komando on 19 Okt 2017 | 10:35 AM

Bangkalan,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 0829/02 Socah, Kodim 0829/Bangkalan Serda Hariyanto ajak warga turun ke lapangan untuk bersihkan jalan desa dan lingkungan, di Dusun Duwek Betoh Desa Petaonan Kecamatan Socah, Rabu (18/10/2017).

Dalam kegiatan kerja bakti tersebut, tampak Babinsa bersama warga bahu membahu membersihkan semak-semak dan sampah disepanjang jalan, membuka selokan dan angkat sampah maupun mengeruk tanah di selokan. Kerja bakti ini bentuk perhatian anggota Koramil (TNI) kepada warga setempat.

Danramil 0829/02 Socah Kapten Kav Imam Ghazali menuturkan kerja bakti pembersihan lingkungan dan pembersihan selokan adalah bentuk kepedulian TNI untuk mengajak warga menjaga kebersihan lingkungan guna antisipasi banjir.

”Lingkungan dengan kondisi bersih yang bebas dari timbunan sampah, akan terhindar dari bencana seperti banjir pada musim hujan. Salah satu penyebab banjir di berbagai wilayah adalah karena banyaknya sampah yang berserakan sehingga menghambat aliran air. Hal ini merupakan salah satu perilaku buruk seakan sudah menjadi budaya masyarakat lndonesia, khususnya di wilayah perkotaan,”ungkap Danramil.

Sementara dalam kegiatan tersebut dilakukan Babinsa Serda Hariyanto juga menekankan kepada warga masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan selokan air untuk antisipasi musim penghujan dan agar tidak banjir.

“Selokan bukanlah tempat sampah, melainkan tempat mengalirnya air. Jika saluran air tersebut banyak digenangi sampah maka air tidak dapat mengalir dengan lancar”, kata Serda Hariyanto.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando