PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Babinsa Suco Pangepok Kerja Bakti Bersama Masyarakat Lebarkan Jalan Desa

Babinsa Suco Pangepok Kerja Bakti Bersama Masyarakat Lebarkan Jalan Desa

Written By portal komando on 8 Okt 2017 | 9:51 AM


Jember. Desa Suco Pangepok adalah salah satu desa disilayah Kecamatan Jelbuk Kabupeten Jember yang terletak dilereng Gunung Argopuro berbatasan langsung dengan Kabupaten Bondowoso, memiliki karakter wilayah yang berada didaerah ketinggian.

Berbagai kondisi wilayah yang ada Babinsa bersama masyarakat berupaya mencari terobosan sehingga desanya tidak menjadi desa yang tertinggal pembangunannya dari desa lainnya, seperti yang dilakukan pada Sabtu 07/10/2017 Pukul 08.00 Wib yang melaksanakan kerja bakti pelebaran jalan desa sepangan 325 meter.

Rizal 32 tahun salah satu pemuda desa tersebut saat dikonfirmasi disela-sela kerja bakti tersebut menjelaskan, Jalan tersebut semula merupakan jalan sempit yang hanya dapat dipakai untuk kendaraan roda dua, untuk itu kami bersama Babinsa Sertu Sinaga yang selalu aktif berada bersama kami didesa akhirnya merencanakan dilaksankannya kerja bakti ini.

Pak Babinsa mengkoordinasikannya dengan Kepala Desa dan warga masyarakat yang tanahnya dikurangi untuk kepentingan pelebaran jalan tersebut kesemuanya sepakat dan menyetujui, hal tersebut agar kendaraan roda empat dapah melintas untuk kepentingan memudahkan dan meningkatkan kualitas kegiatan diwilayah tersebut. jelas Rizal.

Menyikapi kegiatan tersebut Danramil 0824/26 Jelbuk Kapten Inf Norman Heru S menyatakan bahwa setelah mendapatkan laporan terkait rencana kerja bakti tersebut Babinsa sudah kita tawarkan kalau memang perlu tenaga tambahan akan kita dukung.

Namun Babinsa rupanya lebih paham bahwa kemauan masyarakatnya tinggi sekali sehingga cukup dirinya saja yang turun dan kalau memang nantinya tidak bisa menyelesaikan akan dilaporkan lebih lanjut.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Koramil 0824 Jember Letkol Inf Rudianto sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan jajarannya bersama masyarakat semangat membangun masyarakat seperti itu harus segera didukung sehingga dapat segera terlaksana dan manfaatnya segera dirasakan oleh masyarakat.

Lebih lanjut Letkol Inf Rudianto menyatakan itulah buktinya bahwa apapun permasalahan didesa kalau kita lakukan dengan kebersamaan, dengan semangat persatuan dan kegotong royongan, pasti akan terselesaikan, itulah pentingnya memelihara budaya gotong royong yang sudah agak memudar di masyarakat. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando