KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Babinsa Tembokrejo Bersama Masyarakat dan Petani Kerja Bakti Bersihkan Saluran Irigasi

Babinsa Tembokrejo Bersama Masyarakat dan Petani Kerja Bakti Bersihkan Saluran Irigasi

Written By portal komando on 27 Okt 2017 | 4:34 PM


Jember. Upaya dalam mengoptimalkan fungsi saluran irigasi agar debit air yang mengalir dapat berjalan lancar menuju lahan-lahan petani di Desa Tembokrejo Kec Gumukmas Kab Jember sehingga mampu mendukung peningkatan produktifitas pertanian.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu I Gusti Ngurah Sudianta Babinsa Tembokrejo Kec Gumukmas yang melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat dan petani dengan sasaran pembersihan dalam selokan dan tanggul selokan yang ditumubuhi rumput serta semak belukar saluran irigasi di Dsn Rejosari Ds Tembokrejo.

Pembersihan dalam selokan merupakan upaya memaksimalkan saluran irigasi tersebut, sedangkan pemabersihan rumput serta semak belukar yang ada di tanggul sungai untuk mengantisipasi jangan sampai dijadikan tempat berkembang biaknya tikus sawah yang sangat mengganggu tanaman. Kata Sertu I Gusti Ngurah Sudianta.

Hadir dan turut kerja bakti diantaranya Babinsa, Perangkat Desa, Kepala Dusun Rejosari dan masyarakat sebanyak 67 orang, menyikapi kegiatan anggotanya tersebut Danramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Erwin Daud, S.Pd menyatakan dukungannya dengan apa yang telah dilakukan oleh anggotanya tersebut.

Bahkan Kapten Inf Erwin Daud, S.Pd juga telah menekankan kepada seluruh Babinsa jajarannya agar tanggal dan peduli terhadap berbagai kondisi yang berpotensi menjadi permasalahan masyarakat maupun petani diwilayah binaannya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto dalam konfirmasinya terkait dengan kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada anggota semua serta Babinsa yang telah melakukan kegiatan kewilayahan dengan baik, utamanya kegiatan pendampingan yang secara keseluruhan untuk Kodim 0824 mendapatkan apresiasi dari Komando Atas.

Hal tersebut tentunya harus kita jaga bahkan kita tingkatkan sehingga performa produktifitas pertanian di Kabupaten Jember selalu meningkat guna mendukung terwujudnya kesejahteraan petani serta program ketahanan pangan nasional. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando