PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » BABINSA WARMARE MEMIMPIN IBADAH DI GEREJA

BABINSA WARMARE MEMIMPIN IBADAH DI GEREJA

Written By portal komando on 2 Okt 2017 | 7:37 AM


Babinsa Koramil 1703-04/Warmare Serka Jhon Miller taudufu bersama masyarakat melaksanakan ibadah bersama di  Gereja GKI Kampung Duwin Distrik Warmare Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Minggu (01/10/2017).

Dalam acara ibadah tersebut, Serka Jhon tidak hanya mengikuti kebaktian bersama dengan jemaat dan memberikan arahan-arahan, namun diberi kesempatan untuk memimpin kebaktian utama, karena masyarakat duwin sangat membutuhkan figur seperti Babinsa untuk menyampaikan Firman Tuhan lewat Khotbah kepada jemaat, agar jemaat merasakan pembaharuan dan lebih dekat dengan Babinsa.

Babinsa melaksanakan tugas seperti memimpin kebaktian tersebut, itu adalah bagian dari sebuah kemampuan yang harus dimiliki setiap Apkowil, bukan untuk mencari pujian dan sebagainya, tetapi tugas yang harus dilaksanakan sebagai aparat teritorial dalam melaksanakan pembinaan terhadap wilayah yang kita kenal dengan istilah (Binter), yang sasarannya adalah Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial untuk mewujudkan RAK Juang yang Tangguh.

Melalui Komsos dengan masyarakat seperti acara ibadah bersama ini, disitulah kita bisa mengetahui dan memahami akan budaya-budaya lokal yang dimiliki masyarakat setempat, mendapat informasi dan saling bertukar informasi antara Babinsa dan masyarakatnya, serta bentuk dari ajang pemberian pendidikan bagi masyarakat dalam hidup bermayarakat, kebaktian dan lain sebagainya yang diharapkan dapat membawa perubahan baik pola hidup, bergaul dan pola pikir masyarakat sehingga bisa meminimalisir terjadinya konflik serta permasalahan di masyarakat.” Ujar Danramil 1703-04/Warmare Lettu Inf Sudiyantoro

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando