Home » » Babinsa Wonoasri Kerjabakti Bersama Masyarakat Bersihkan Selokan Sepanjang 400 Meter

Babinsa Wonoasri Kerjabakti Bersama Masyarakat Bersihkan Selokan Sepanjang 400 Meter

Written By portal komando on 13 Okt 2017 | 7:14 PM


Jember. Lain halnya dengan Babinsa Desa Wonoasri Kecamatan Tempurejo Kab Jember yang melaksanakan karja bakti bersama warga masyarakatnya dengan membersihkan selokan sepanjang 400 meter yang terletak dikiri kanan jalan desa.

Kondisi musim di Kabupaten Jember yang beberapa hari ini terjadi turun hujan menyadarkan semangat masyarakat Desa Wonoasri untuk melaksanakan pembersihan saluran air atau selokan disekitarnya, hal tersebutpun disampaikan kepada Babinsa Serda Sugiyono.

Pada Hari Jum’at 13/10/2017 Pukul 07.00 Wib saat dilaksanakan kerja bakti oleh masyarakat Serda Sugiyono selaku Babinsa Wonoasri pun hadir untuk memantu pelaksanaan kerja bakti tersebut, kerja bakti tersebut melibatkan sekitar 59 orang warga masyarakat setempat.

Mursidi 47 tahun warga setempat saat diwawancarai disela-sela kegiatan kerja bakti tersebut menyampaikan bahwa kerja bakti ini memang sudah direncanakan beberapa hari yang lalu, setiap akan ada kegiatan kita memang selalu memberitahu Babinsa yang selalu aktif keliling dan nongkrong bersama kami di desa.

Saat kami sampaikan rencana warga tersebut Babinsa sangat mendukung sekali bahkan kapan diadakannya kerja bakti tersebut dirinya akan datang dan ikut bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti ini, itu yang saya sangat senang sekali.

Danramil 0824/09 Tempurejo Kapten Arm Ismuni saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa hal itu sudah merupakan kegiatan yang harus selalu dilaksanakan oleh Babinsa, Babinsa harus selalu dekat dengan masyarakatnya bahkan harus mendukung dan membantu masyarakat apabila ada kegiatan seperti ini.

Terkait dengan kegiatan anggota jajaranya tersebut Komandan Kodim 0824 sangat mendukung sekali dalam konfirmasinya, Babinsa sebagai ujung tombak Pembinaan Teritorial memang harus selalu bersama masyarakatnya, harus dekat dengan masyarakatnya, bahkan Babinsa harus menjadi pendukung dan membantu masyarakat yang memiliki semangat seperti warga Desa Wonoasri tersebut, karena akebersihan lingkungan disamping menunjang kesehatan masyarakat juga menghidarkan dari bahaya banjir dilingkungan tersebut. Tegas Letkol Inf Rudianto.(sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando