KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Babisa Koramil 09/Kawunganten, Sertu Sodirin Ikuti Pencanangan Kampung KB Desa Bulaksari

Babisa Koramil 09/Kawunganten, Sertu Sodirin Ikuti Pencanangan Kampung KB Desa Bulaksari

Written By portal komando on 19 Okt 2017 | 4:54 PM

Cilacap - Kampung Desa Bulaksari, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap resmi dicanangkan oleh Koordinator KB, PP dan PA Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Kamis (19/10).

Turut hadir dalam pencanangan itu yakni, Koordinator KB, PP dan PA Bantarsari Dra. Sri Sudi Lestari beserta petugas PLKB, Ketua TP. PKK Desa Bulaksari Kardiningsih Suyono, Kadus Sidasari Sutiman, Mewakili kepala Desa Bulaksari, Para ketua RT, RW dan Kader PKK Dusun Sidasari.

Dalam rilisnya Babinsa Bulaksari Koramil 09/Kawunganten, Sertu Sodirin mengatakan, "program kampung KB bertujuan untuk meningkatkan kualitas masyarakat untuk mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan berkualitas. Menurutnya tidak hanya kuantitas yang dikendalikan, kualitas juga harus ditingkatkan.
 
Dirinya juga berharap dengan Kampung KB tersebut nantinya dapat mencegah terjadinya kawin muda, termasuk untuk mensukseskan program keluarga berencana. Sehingga menurutnya sangat efektif untuk menekan laju pertumbuhan penduduk di wilayah Cilacap.

"Program kampung KB tersebut akan terus dicanangkan di seluruh desa yang ada di wilayah Cilacap, sehingga tujuannya dapat menyebar dan merata ke seluruh wilayah,” tegasnya.
 
Dia berharap, warga mau ikut KB setelah tahu manfaatnya. Tidak hanya pasangan produktif yang sudah cukup usia, targetnya juga akan disasarkan pada pasangan produktif yang baru menikah, agar dapat merencanakan kelahiran." Tandas Sertu Sodirin selepas mengikuti pencanangan Kampung KB di Desa Bulaksari. (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando