PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Bangun Jalan Untuk Kesejahteraan Bersama-Sama

Bangun Jalan Untuk Kesejahteraan Bersama-Sama

Written By portal komando on 9 Okt 2017 | 7:29 PM


YAPEN,.Babinsa 1709-03/Warbah Kopral Dua Alfius Paprindei bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti membuat jalan setapak yang bertempat di Kampung Nonami, Distrik Warbah, Kab. Kep. Yapen, Pada Senin 09 Oktober 2017.

Pembangunan jalan setapak dengan ukuran panjang ±100 m dengan lebar 4 m tersebut bertujuan untuk memudahkan akses jalan bagi para warga Kampung Nonami yang hendak pergi maupun kembali dari laut serta untuk melaksanakan kesehariannya sebagai nelayan.

Pekerjaan yang dilaksanakan secara bergotong-royong ini merupakan swadaya dari warga Kampung Nanomi itu sendiri, dengan dikoordinir oleh Babinsa dan Kepala Kampung setempat, para warga berharap pembangunan jalan setapak di kampung mereka dapat segera rampung sehingga pada musim penghujan para warga tidak tersulitkan dengan kondisi jalan yang becek dan berlumpur.

Disela-sela kegiatan Kopral Dua Alfius Paprindei mengatakan bahwa, melalui karya bhakti pembangunan jalan setapak ini, selain untuk memudahkan akses jalan bagi para warga Kampung Nonami, kegiatan seperti ini juga dapat memupuk jiwa kebersamaan dan gotong-royong dari anggota TNI dan warga juga antar sesama warga Kampung Nonami, "sehingga apabila ditengah-tengah masyarakat muncul suatu kendala, maka akan diselesaikan juga secara bersama-sama," imbuhnya.
 
Selanjutnya Kepala Kampung Nanomi Bapak Yosef Busami juga menyampaikan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada bapak Babinsa yang sudah membantu warga dalam membangun jalan untuk keperluan warga Kampung Nonami agar bisa melakukan kegiatan dengan lancar dan tidak lagi terhambat oleh jalan becek dan berlumpur, “ungkap Bapak Yosef.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando