Home » , » Bangun Nasionalisme, SMPM 11 Gelar Nobar G30S-PKI

Bangun Nasionalisme, SMPM 11 Gelar Nobar G30S-PKI

Written By portal komando on 4 Okt 2017 | 10:25 AM

Surabaya,- Ungkapan Ir. Soekarno yang menyatakan "Jas Merah Jangan Pernah Lupakan Sejarah", hal teraebut yang mewujudkan sebuah inisiatif kepala sekolah SMP Muhammadiyah 11 Surabaya yang beralamat di Jl. Dupak Bangunsari No. 50-54 Kelurahan Duoak Kecamatan Krembangan Surabaya bekerja sama dengan Danramil 0830/01 Krembangan Mayor Czi M. Lutfi menggelar Nobar Film G30S-PKI. Sabtu (30/9/2017)

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan untuk siswa SMP Muhammadiyah 11 Surabaya. "Saya berharap tiap tahun akan melaksanakan kegiatan Nobar ini", ungkap Kepsek SMP Muhammadiyah 11 Surabaya Ibu Suhartini.

Senada, Danramil 0830/01 Krembangan Mayor Czi M. Lutfi mengungkapkan bahwa kegiatan Nobar ini merupakan salah satu bentuk edukasi sejarah tentanf tragedi kemanusiaan yang pernah terjadi di Indonesia, "Pembunuhan, Pembantaian dan Penyiksaan para Jenderal yang ditayangkan pada film ini merupakan bukti kejahatan sebuah partai politik yang sangat tidak patut dicontoh", ungkapnya.

Para siswa beserta para guru SMP Muhammadiyah 11 Surabaya terlihat sangat antusias menyaksikan pemutaran film G30S-PKI
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando