KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Bencana Tanal Longsor Terjadi Lagi Di Wilayah Cimanggu Cilacap

Bencana Tanal Longsor Terjadi Lagi Di Wilayah Cimanggu Cilacap

Written By portal komando on 19 Okt 2017 | 12:02 PM


CILACAP,.Hujan deras yang turun sepanjang hari mengakibatkan  terjadinya bencana longsor yang menyebabkan jalan Kabupaten di Lewosari Dusun Lengkong, Desa Mandala, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap tertutup material longsoran.

"Saat ini jalan Kabupaten yang tepatnya di , Lewosari Dusun Lengkong, Desa Mandala, Kecamatan Cimanggu sudah berangsur bisa dilalui kendaraan," kata Babinsa Koramil 14/Cimanggu, Sertu Dasiman, Rabu (18/10).

Menurutnya, informasi yang dihimpun, bencana tanah longsor yang terjadi pada, Rabu 18/10/2017, pukul 19.00 WIB akibat tebing yang berada di sekitar jalan tersebut tidak bisa lagi menahan rembesan air hujan, sehingga menjadi labil.

Akibatnya jalan tertutup longsor sepanjang 10 meter. Selain mengganggu akses jalan bencana ini juga mengancam saluran irigasi untuk mengairi sawah yang ada di desa tersebut.

Untuk membersihkan material longsor Babinsa bersama relawan dan unsur perangkat desa Mandala yang dibantu warga masih berupaya menyingkirkan tanah dari jalan. Selain itu warga yang hendak melewati jalan ini diimbau untuk berhati-hati karena licin dan waspada sebab bisa saja longsor susulan terjadi kembali.

"Intensitas hujan yang tinggi ini berpotensi terjadi bencana, namun belum ada informasi jatuhnya korban jiwa akibat bencana," imbuhnya.

Lanjut Serka Dasiman, bantuan darurat sudah siap disalurkan. Untuk meminimalisasikan dampak bencana dirinya sudah berkoordinasi dengan BPBD Cilacap, untuk menyiagakan relawan yang siap memberikan bantuan dan mendata jika terjadi bencana susulan lagi.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dengan kondisi cuaca buruk seperti ini yang kapan saja bisa terjadi bencana alam. Serta tidak melakukan aktivitas yang bisa menimbulkan bencana seperti penebangan pohon dan lain-lain.(Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando