PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Bersama Masyarakat Divif 2 Kostrad Gelar Nobar Film G30S/PKI

Bersama Masyarakat Divif 2 Kostrad Gelar Nobar Film G30S/PKI

Written By portal komando on 1 Okt 2017 | 12:30 PM

PK,.(Penkostrad. Minggu, 1 Oktober 2017). Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar Nobarfilm G30S/PKI bersama warga masyarakat di lapangan Sempol, Markas Divif 2 Kostrad, Singosari-Malang. Sabtu (30/9).

Pemutaran film yang pernah dihentikan sejak tahun 1998 ini akhirnya dapat disaksikan kembali oleh seluruh masyarakat Indonesia. Kegiatan Nobar yang diprakarsai oleh TNI ini serentak diputar diseluruh wilayah Indonesia tepat di hari peristiwa terjadinya pemberontakan G30S/PKI.

Tidak hanya dari kalangan militer, kegiatan yang digelar oleh Penerangan Divif 2 Kostrad ini dihadiri oleh 1025 orang warga masyarakat yang hadir memenuhi tempat sejak pukul 18.00 WIB.

Acara yang digelar dengan suasana kekeluargaan dan kebersamaan ini, dibuka langsung oleh Asisten Teritorial Kasdivif 2 Kostrad, Kolonel Inf Yana Susana, S.I.P.Dalam sambutannya, Kolonel Yana Susana menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Nobar ini untuk memberikan pelajaran kepada generasi muda tentang sejarah kelam yang dialami Bangsa Indonesia oleh Penghianatan PKI.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Baithul Kirim, Ahmad Yasin (Gus Yasin) yang turut hadir memberikan sambutan, mengatakan bahwa generasi muda jangan mudah terprovokasi dan terpengaruh oleh propaganda yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Tidak hanya itu, pada kegiatan tersebut sejumlah pedagang jajanan khas rakyat turut hadir meramaikan acara, sehingga para penonton yang hadir bisa menikmati berbagai jajanan sambil menyaksikan pemutaran film.

Walaupun sempat diguyur gerimis, namun antusiasme para penonton tetap tinggi. Salah seorang siswa SMP Negeri 1 Singosari, Floranys Cakti G. P. mengaku senang bisa menonton film tersebut. "Saya sengaja datang untuk menyaksikan pemutaran film G30S/PKI bersama ayah, karena belum pernah nonton film itu sebelumnya," ungkapnya.

Turut hadir dalam acara itu para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Singosari.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando