KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Sikap Mental Juang Yang Tangguh Wajib Dimiliki Sebagai Seorang Prajurit

Sikap Mental Juang Yang Tangguh Wajib Dimiliki Sebagai Seorang Prajurit

Written By portal komando on 23 Okt 2017 | 2:44 PM

Cilacap - . Untuk meningkatkan mental juang yang tangguh tersebut, seluruh anggota baik Militer, ASN serta Persit Kodim 0703/Cilacap  menerima pencerahan tentang pembinaan mental wawasan kebangsaan oleh tim Bintaldam IV/Diponegoro yang dipimpin oleh Mayor CAJ. Usman Hasan (Kasi Tuud Bintaldam IV/ Diponegoro), bertempat di aula Satya Kartika  Makodim 0703/Cilacap Jl. Jenderal Soedirman, No. D-1 Cilacap, Senin (23/10) pagi.

Mengawali acara bintal, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto dalam sambutannya menyampaikan, "Ceramah Bintal ini dilaksanakan dalam upaya memelihara dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan Prajurit dan ASN Kodim 0703/Cilacap guna mendukung tugas di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Dandim.

Lebih lanjut, diharapkan agar seluruh anggota hendaknya dapat memanfaatkan kesempatan yang berharga ini untuk bersama-sama mengikuti, mendengarkan dan menyimak serta meresapi apa yang akan disampaikan oleh penceramah sehingga apa yang diharapkan oleh pimpinan atas dapat terlaksana sesuai sasaran yang diharapkan.

Dalam kesempatan yang sama Mayor CAJ. Usman Hasan (Kasi Tuud Bintaldam IV/ Diponegoro) antara lain menyampaikan, tentang Pentingnya wawasan kebangsaan untuk menjaga keutuhan NKRI, bahwa Ketahanan Bangsa adalah kondisi dinamik yang berisi ketangguhan, keuletan, kehandalan yang dibangun agar mampu menghadapi tantangan, dari dalam dan luar negeri.

"Sedangkan Wawasan Kebangsaan adalah cara pandang suatu bangsa mengenai diri dan ideologinya serta cita-cita yang diorientasikan untuk memperkokoh dan menjaga persatuan bangsa dan ketahanan bangsa," kata Mayor Hasan.

"Deradikaliame yang terjadi di wilayah Indonesia pada saat ini merupakan upaya dari asing untuk menguasai kekayaan alam yang terkandung di negara kita. Untuk Bintal yang Non Muslim nanti bisa menyesuaikan yang akan dilaksanakan di ruang Kasdim, yang Muslim bisa dilaksanakan di Aula Satya Kartika Makodim. 

Di Indonesia ini banyak agama yang sudah menyimpang dari ajaran agama yang seharusnya sesuai dengan ajaran agama tersebut makanya kita adakan kegiatan Bintal ini bersama sama agar mengetahui dan tidak merusak persatuan dan kesatuan bangsa ini,” ungkap Kasi Tuud Bintaldam IV/Dip.

Setelah selesai pengarahan di Aula di lanjutkan Binroh masing-masing agama sedangkan di tempat terpisah (Ruang Kasdim 0703/Cilacap) juga diberikan materi Kasih Sayang Kita terhadap Sesama bagi anggota yang beragama Kristen, binroh ini disampaikan Kapten Inf. Priyatno.

Dalam ceramahnya pembicara menyampaikan yang intinya bahwa kadar keimanan dan ketaqwaan yang tinggi kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Insya Allah semua tugas, tanggungjawab dan pengabdian yang kita laksanakan akan selalu mendapatkan Ridho-Nya, serta menambah kualitas pengabdian kita kepada TNI, bangsa dan Negara. (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando