PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Dandenmakoarmabar Terima Laporan Kenaikan Pangkat Pama, Bintara dan Tamtama Koarmabar

Dandenmakoarmabar Terima Laporan Kenaikan Pangkat Pama, Bintara dan Tamtama Koarmabar

Written By portal komando on 2 Okt 2017 | 5:42 PM


Keterangan Gambar Kenkat Pama/Ba/Ta : Dandenmakoarmabar Letkol Laut (P) Saryanto menyematkan pangkat baru kepada salah satu perwakilan bintara yang naik pangkat di Lapangan Arafuru Mako Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No. 67, Jakarta Pusat, Senin (2/10).

PK,.Jakarta, 2 Oktober 2017,- Komandan Detasemen Markas (Denma) Markas Komando (Mako) Komando RI Kawasan Barat (Dandenmakoarmabar) Letkol Laut (P) Saryanto menerima pelaporan kenaikan pangkat Perwira Pertama, Bintara dan Tamtama di Lapangan Arafuru Mako Koarmabar Jalan Gunung Sahari No 67, Jakarta Pusat, Senin (2/10). Adapun prajurit yang naik pangkat terdiri dari seorang Perwira Pertama, 31 orang Bintara dan 35 orang Tamtama.

Dalam amanatnya Dandenmakoarmabar mengatakan, dalam kehidupan militer kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi loyalitas, prestasi, kapabilitas dari seorang prajurit dalam pengabdiannya kepada organisasi. Oleh karena itu, kenaikan pangkat harus mampu meneguhkan komitmen dan tekad personel yang bersangkutan untuk terus meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada organisasi dimana ditugaskan.

Selanjutnya Dandenmakoarmabar mengatakan, kenaikan pangkat bukanlah merupakan suatu hal yang rutin dan otomatis, kenaikan pangkat harus melalui proses yang tidak mudah, salah satunya adalah penilaian terhadap seorang prajurit yang dilaksanakan setiap saat secara terus menerus oleh atasan yang berhak menilai yang meliputi berbagai bidang antara lain mental, dedikasi, tanggung jawab, hasil kerja, kesamaptaan jasmani, penampilan, kepemimpinan dan lain sebagainya.

Pada kesempatan itu Dandenmakoarmabar mengingatkan, bahwa kenaikan pangkat merupakan amanah yang harus diwujudkan dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan job description masing-masing. Oleh karenanya, para prajurit Koarmabar selalu dituntut untuk dapat menunjukkan identitas atau jati dirinya sebagai prajurit yang benar-benar memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Trisila TNI Angkatan Laut.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando