KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Dandenpal Divif 2 Kostrad Pimpin Acara dan Syukuran Kenaikan Pangkat Prajurit

Dandenpal Divif 2 Kostrad Pimpin Acara dan Syukuran Kenaikan Pangkat Prajurit

Written By portal komando on 24 Okt 2017 | 11:41 AM


PK,.MALANG,. – Sebanyak 45 orang prajurit Denpal Divif 2 Kostrad yang terdiri dari 1 orang Perwira, 6 Bintara dan 38 Tamtama mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Kenaikan pangkat itu telah resmi mereka terima usai mengikuti acara laporan korps kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2017 yang dipimpin langsung oleh Komandan Denpal Divif 2 Kostrad,  Letkol Cpl Ahmad Rasli, S.T. di lapangan Markas Denpal Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Rabu (18/10).

Dalam sambutannya, Letkol Cpl Ahmad Rasli, S.T. menyampaikan bahwa kesejahteraan kenaikan pangkat ini tidaklah turun dengan sendirinya, akan tetapi merupakan sebuah perjuangan dan pengorbanan prajurit untuk mendapatkannya, karena diperlukan daya, upaya agar mencapai dan melampui standar nilai yang telah ditetapkan.

Menurutnya, selain dalam bidang kesegaran jasmani, para prajurit juga harus mempunyai kemampuan bidang ketrampilan dan pengetahuan umum militer yang baik. Disamping itu, prajurit juga memiliki tingkat nilai kepribadian yang baik dan terus mengobarkan semangat didalam melaksanakan tugas-tugasnya.

“Diharapkan dengan menggunakan pangkat baru dapat dijadikan pendorong semangat dalam meningkatkan etos kerja yang lebih baik”, terang Rasli.

Usai acara laporan korps kenaikan pangkat, Komandan Denpal Divif 2 Kostrad beserta seluruh prajurit memberikan ucapan selamat kepada para prajurit yang naik pangkat. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan tradisi “siraman air kembang” yang bermakna meninggalkan atau melepaskan segala hal negatif dan berusaha semaksimal mungkin berbuat terbaik bagi Satuan.

Selain itu, sebagai bentuk rasa syukur telah dapat meraih pangkat yang lebih tinggi, dilakukan juga pemotongan tumpeng oleh Komandan Detasemen yang diberikan kepada salah satu perwakilan prajurit yang naik pangkat dan dilanjutkan makan bersama seluruh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad sebagai tanda untuk lebih memupuk jiwa kebersamaan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando