PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Bersama Ribuan Masyarakat Sukabumi Saksikan Film G 30 S/PKI

Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Bersama Ribuan Masyarakat Sukabumi Saksikan Film G 30 S/PKI

Written By portal komando on 1 Okt 2017 | 2:49 PM


Bertempat di Alun  di Alun -Alun Kota Pelabuhan Ratu Jl.Siliwangi No 10 Kabupaten Sukabumi Sabtu 30 September 2017 Pukul 20:00 WIB sampai dengan Pukul 01:50 WIB Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi menggelar Acara Nonton Bersama(Nobar)Film G 30 S/PKI  bersama unsur Muspida Kabupaten Sukabumi.

Sekitar  11000 Orang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Kav.Guruh Prabowo W.M.Eng,Bupati Sukabumi Drs.H.Marwan Hamami ,Wakil Bupati Sukabumi Drs.Ajo Sarjono,Sekda,Kapolsek Palabuhan Ratu,Danpos AL,Para Perwira Staf Kodim,Para Danramil,Tokoh Ulama,Ibu - Ibu Persit,Tokmas Masyarakat, OKP Ormas dan santri serta Pelajar.

Film yang disutradarai oleh Arifin C. Noer garapan tahun 1984 itu menceritakan pengkhianatan ,pembantaian yang dilakukan PKI dan antek-anteknya terhadap para Jenderal dan rakyat Indonesia, dengan tujuan mengganti Ideologi Pancasila dengan faham Komunis.

Peristiwa G30S PKI adalah Peristiwa yang sangat  memilukan yakni kejadian penculikan petinggi-petinggi TNI AD pada bulan September Tahun 1965. Mereka disiksa , dibantai tanpa ada Rasa Prikemanusianan  di kebun Karet  Lubang Buaya. 

Adapun Para Jendral TNI yang di Culik dan bantai saat itu yan sekarang  yang mendapatkan gelar Pahlawan Revolusi pasca terjadinya pembantaian tersebut, Jend. TNI Anumerta Ahmad Yani, Mayjend. TNI Anumerta Donald Isaac Pandjaitan,Brijend TNI Anumerta Katamso Darmokusumo,Letjend TNI Anumerta MT Haryono, Letjend TNI Anumerta Suprapto, Kapten Anumerta Pierre Tendean,Ajun Inspektur Polisi Dua Anumerta KS Tubun, Kolonel Infanteri Anumerta R Sugiyono Mangunwiyoto,Mayjen TNI Anumerta Sutoyo Siswomiharjo,Letjen TNI Anumerta S. Parman.

Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Kav.Guruh Prabowo W.M.Eng menyampaikan bahwa kegiatan Nobar tersebut berdasarkan Perintah dan instruksi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantiyo, terkait Pemutaran Film G-30 S/PKI , agar Jajarannya melaksanakan kegiatan tersebut sesuai Perintah Panglima agar mendorong Masyarakat dan membantu memfasilitasi untuk melaksanakan giat nonton bareng Film G-30 S/PKI.Sehingga masyarakat tidak melupakan sejarah dan mengerti bahwa di Negara kita pernah terjadi Gerakan 30 September oleh PKI Pada Tahun 1965, dan mencegah jangan  sampai terulang kembali Demi keutuhan NKRI.

Selain itu Dandim Juga menyampaikan bahwa,Kegiatan Nobar tersebut bertujuan untuk menancapkan kembali pendidikan Sejarah di kalangan Masyarakat luas,Generasi Muda."Saya mengaharapkan dengan diadakannya Nobar Film G 30 S/PKI ini Masyarakat tidak mudah terhasut dan terpengaruh oleh bujukan dan faham Komunis yang dapat memecahkan persatuan dan kesatuan Bangsa.Kegiatan  tersebut juga turut diisi Acara Door Prize dengan hadiah Utama Sepeda Gunung.

(hasbi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando