PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Dandim 0703/Cilacap : Bangsa Ini Harus Tetap Memegang Teguh Empat Pilar Kebangsaan

Dandim 0703/Cilacap : Bangsa Ini Harus Tetap Memegang Teguh Empat Pilar Kebangsaan

Written By portal komando on 12 Okt 2017 | 8:20 PM


Cilacap - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto sosialisasikan pengendalian keamanan lingkungan dengan mengusung tema "Melalui Kebersamaan Kita Wujudkan Rasa Aman Menuju Desa Pancasila" bertempat di ruang rapat Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Kamis (12/10). Sosialisasi ini diikuti 100 orang terdiri dari, Ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan LSM serta aparat pemerintah setempat.

Dalam materinya yang disampaikan Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Yudi Purwanto mengatakan, "Dampak globalisasi bagi bangsa Indonesia bisa berpengaruh besar bila tidak dibentengi dengan baik. Bahkan bisa berpengaruh terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) karena terkait Ideologi lain yang menjanjikan kemakmuran, untuk itu, diperlukan pemahaman dan bersinergis dengan seluruh komponen masyarakat.

Situasi globalisasi saat ini juga mempengaruhi kedaulatan suatu bangsa, kemajuan teknologi dan informasi yang seakan tanpa batas membuat kita juga harus bersiap diri jika tidak ingin tergilas oleh keadaan. "Dampak yang ditimbulkan dari globalisasi itu salah satunya, terjadinya hasut mengasut yang dilakukan para provokator yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dan  kelompok Radikalisme.
 
Untuk itu, Bangsa ini harus tetap memegang teguh pilar kebangsaan yakni UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika", ujarnya.

Tampak hadir saat itu, 
Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Cilacap Drs. Wijanardi, Kabid Fasilitasi Polkam Kabupaten Cilacap Rudi Yulianto, SH, Camat Karangpucung Tasimin, SE. MM, Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf. Yusuf Subagyo dan  Wakapolsek Karangpucung Iptu Tofik. (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando