KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Dandim 0731 Kulon Progo Hadiri Khotmil Qur'an dan Haul Ponpes AL Qu'ran Giripeni Wates.

Dandim 0731 Kulon Progo Hadiri Khotmil Qur'an dan Haul Ponpes AL Qu'ran Giripeni Wates.

Written By portal komando on 18 Okt 2017 | 4:28 PM

PK,.Yogya Barat. Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman, S. Sos. MM. (Dandim 0731/Kulon Progo), bersilaturahmi dengan Pengasuh Ponpes Al Qur’an (KH. Achmad Su'adi), segenap Pengurus serta para santri Pondok Pesantren Al Qur'an Wates, yang beralamat di Kedungpring, Giripeni, Wates, Kulon Progo, pada Hari Senin (16/10/17), pukul 19.30 - 24.00 WIB. 

Dandim hadir selain bersilaturahmi juga dalam rangka menghadiri acara Khotmil Qur'an dan Haul Al Maghfurlahum KH. Amirudin (ke-80), KH. Chamim (ke-67), KH. Chasan Tholabi (ke- 27), dilanjutkan pengajian umum dengan penceramah DR. KH. Syarif Rahmat, Si, Ma. (Pengasuh Ponpes Ummul Qurroq) dari Jakarta. 

Serangkaian acara yang diselenggarakan Ponpes Al Qur’an ini dihadiri oleh pejabat-pejabat Kulon Progo antara lain : Bupati Kulon Progo diwakili oleh Arif Sudarmanto (Kabag Kesra), AKBP Irfan Rifai, SIK. (Kapolres Kulon Progo), Ir. Aspiah (Camat Wates), Kapten Czi Sugiarta (Danramil 01/ Wates), Kapolsek Wates, AKP Sumina, SH. (Kasat Bimas Polres Kulon Progo). Acara ini juga dihadiri oleh para orangtua santri Ponpes Al Qur’an serta jamaah pengajian yang berjumlah ribuan orang yang berasal dari Kulon Progo dan luar Kulon Progo.. 

Santri yang Khotmil Qur'an seluruhnya berjumlah 56 Santri terdiri dari : Khatam Juzzama (Putra : 10, Putri : 20), Khatam Al Qur'an (Putra : 25, Putri : 10), Khatam bil Ghoib 30 jus (1 orang putri atas nama Laila Sofiah). 

KH. Achmad Suadi (Pengasuh Ponpes) selaku penyelenggara mengucapkan terima kasih atas doa bapak ibu sekalian sehingga para santri dapat khatam, dan semoga dapat mengamalkannya. Beliau juga mohon maaf kepada para ahli santri, masyarakat, apabila ada kesalahan dan kekurangan dalam penyelenggaraan acara ini. Semoga para santri kita bisa bermanfaat dimasyarakat nanti dengan mengamalkan ilmu yang telah didapat. 

Sebagai acara selanjutnya adalah pengajian oleh DR. KH. Syarif Rahmat, Si. Ma. Inti dari tausiahnya antara lain, bahwa Allah banyak memberikan kenikmatan kepada kita, sehingga kita harus banyak bersyukur. Dengan berucap alhamdulilah dengan semua rahmat dapat dan nikmat-Nya, maka kita akan dapat mengamalkan dengan baik. Sebagai salah satu cirri calon penghuni surga adalah orang yang mampu membaca Al Quran dengan baik dan benar. Kita sesama umat Islam harus toleransi dan hormat menghormati walaupun berbeda pendapat dan keyakinan. (NSR/bang natsir)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando