PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Dandim 0818 Dampingi Danrem 083/Bdj pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Baru PT. Pindad Turen.

Dandim 0818 Dampingi Danrem 083/Bdj pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Baru PT. Pindad Turen.

Written By portal komando on 9 Okt 2017 | 6:20 PM


PK,.MALANG,.Komandan Kodim 0818 wilayah Kab.Malang dan Kota Batu Letkol Arm Muridan. S.Si.,M.Sc dampingi Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko pada peletakan Batu Pertama PT. Pindad Turen. PT Pindad (Persero) siap membangun pabrik baru di lingkungan Divisi Munisi Turen, Kabupaten Malang. Hal tersebut dilakukan untuk menambah target kapasitas produksi.

Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose menjelaskan jika pabrik baru tersebut ditargetkan selesai di bangun pada tahun 2019 mendatang. Pembangunan pabrik baru sendiri dari dana penyerahan modal negara (PMN) sebesar 700 miliar rupiah.

"Jadi kita dapat PMN sekitar 700 miliar rupiah, 400 miliar rupiah kita gunakan untuk pembangunan lini produksi untuk munisi kaliber kecil (MKK), yang 300 miliar itu kita bagi untuk pengembangan lini produksi MKB (Munisi Kaliber Besar), kemudian untuk mendukung direktorat teknologi pengembangan karena kita juga harus beli mesin-mesin untuk teknologi pengembangan dan simulator testing, kemudian satu lagi untuk membangun lini produksi industrial," kata Abraham Mose kepada awak media, Senin (9/10).

Sementara itu, Asisten Perencanaan Umum dan Anggaran (Asrenum) Panglima TNI, Laksamana Muda Siwi Sukma Adji yang mewakili Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengapresiasi langkah PT Pindad yang selangkah lebih maju mengembangkan produksi munisi.

"Saat ini Pindad telah melangkah lebih maju untuk keamanan negara, dalam menghadapi tantangan global. TNI sudah menjalankan banyak tugas, salah satunya ditopang dari industri Pindad," jelas Laksda Siwi Sukma Adji.

Mantan Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) itu menambahkan jika kesuksesan misi perdamaian yang dilaksanakan TNI selama ini tidak terlepas dari produksi PT Pindad. Diharapkan dengan adanya pembangunan tersebut target kapasitas produksi MKK 275 juta butir per tahun dapat segera terealisasikan.

"Ini terbukti telah kita laksakanan misi perdamaian dunia, semua menggunakan produksi Pindad," imbuhnya.

Dalam acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik dan Peresmian Produksi Baru PT Pindad, Laksda Siwi Sukma Adji didampingi oleh Dirut Utama PT Pindad Abraham Mose, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Hanafi Rais,dan pejabat TNI dari KSAD, KSAU, KSAL, Pemerintah Daerah Kabupaten Malang dan pewakilan Kepolisian
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando