KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Dandim Cilacap Tutup TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2017 Desa Bulupayung

Dandim Cilacap Tutup TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2017 Desa Bulupayung

Written By portal komando on 26 Okt 2017 | 4:43 PM

Cilacap - Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto secara resmi menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2017 di Desa Bulupayung, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, Kamis (27/10) pagi.

Pelaksanaan TMMD yang sudah dimulai sejak 26 September 2017 lalu telah menghasilkan beberapa sasaran, diantaranya pembangunan talud sepanjang 1.296,5 meter dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 10 unit telah selesai 100 persen, dan  sasaran non fisik berhasil dilaksanakan dengan sukses penyuluhan PPBN, Wawasan Kebangsaan, penyuluhan Kamtibmas dan Narkoba, penyuluhan KB Kesehatan, penyuluhan pertanian, dan pelatihan Deradikalisai, makanan ringan, penyuluhan bahaya Narkoba dan pelatihan alat alat rumah tangga. 
 
Selain itu, berakhirnya TMMD ini juga diserahkan bantuan-bantuan kepada masyarakat yakni,  Penyerahan 1 buah laptop dari pertamina UP IV Cilacap, 1 buah genset dari PLTU Karangkandri dan 5 buah akte kelahiran serta penyerahan 4 buah Alquran dan 4 buah sadjadah dari DPUKM Cilacap, penyerahan 5 sak semen dari Disnakerin serta 5 sak semen dari Dinsos Kabupaten Cilacap, penyerahan dana rehap masjid dari Kementrian agama Kabupaten Cilacap sebesar Rp. 2.000.000,
Penyerahan mix dan kabel dari bagian Humas dan Protokol Kabupaten Cilacap, penyerahan 10 buah akte kelahiran serta penyerahan bantuan 25 paket  sembako dari Kodim 0703/Cilacap masing-masing diterima oleh perwakilan masyarakat Desa Bulupayung.

Dihadapan Forkompinda dan tamu undangan, Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto membacakan amanat Kepala staf Angkatan darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD, dikatakan bahwa,
Beberapa waktu yang lalu, TNI baru saja memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-72, dan bila kita melihat momentum perayaan HUT tersebut, tergambar dengan cukup jelas kedekatan antara TNI dan rakyat Indonesia.

Slogan bersama Rakyat TNI kuat ,ditetapkan sebagai tema HUT TNI Ke 72, tugas tentara memang untuk berperang akan tetapi dimasa damai tentara adalah turun ke lapangan untuk  membantu kesulitan rakyak.Melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini  adalah percepatan
pembangunan untuk meningkatkan kemandirian pangan dan kesejahteraan masyarakat selaras dengan  nawacita Presiden RI Ir Joko Widodo.

Tujuan dari  kegiatan TMMD ini  untuk membantu pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangaka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh dengan sasaran pembangunan fisik dan non fisik dalam TMMD.
 
Sedangkankan Ruh TNI adalah rakyat itu sendiri, karena sejarah menunjukkan TNI lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat dalam merebut kemerdekaan."

Pada akhirnya, diharapkan bahwa seluruh kondisi tersebut semakin memantapkan Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
(Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando