KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Dandim Pekalongan Resmi Tutup TMMD Sengkuyung III 2017

Dandim Pekalongan Resmi Tutup TMMD Sengkuyung III 2017

Written By portal komando on 26 Okt 2017 | 4:24 PM



Pekalongan – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III Tahun Anggaran 2017 berakhir Kamis (26/10). Kegiatan yang dilaksanakan kurang lebih selama satu bulan tersebut dimulai dari tanggal 27 September hingga 26 Oktober 2017. Untuk Kabupaten Pekalongan dilaksanakan di Desa Sengare, Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan.

Upacara penutupan digelar di Lapangan Picis Desa Sengare dengan inspektur upacara Dandim 0710/ Pekalongan Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi, S.I.P. Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Bupati pekalongan H. Asip Kholbihi, SH, M.Si.dan Wakil bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti, Muspida Kabupaten Pekalongan, SKPD terkait serta Muspika Talun juga masyarakat setempat.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jendral TNI Mulyono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Dandim 0710/Pekalongan mengatakan, Beberapa waktu yang lalu, TNI baru saja memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-72, dan bila kita melihat momentum perayaan HUT tersebut, tergambar dengan cukup jelas kedekatan antara TNI dan rakyat Indonesia. Terkait dengan hal itu, atas nama semua prajurit TNI, perkenankan saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Indonesia atas doa restu sehingga peringatan ke-72 HUT TNI berjalan lancar, sekaligus permohonan maaf apabila ada hal-hal yang belum memuaskan masyarakat.,” tegasnya.

Selanjutnya, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada bulan Oktober 2017 ini, Litbang Kompas juga merilis hasil survei yang menunjukkan bahwa TNI menempati posisi tertinggi sebagai institusi dengan citra paling baik. Pada hasil survei tersebut, tingkat kepercayaan publik kepada TNI mencapai 94%, atau mengalami peningkatan sebanyak 3% dari survei sebelumnya pada Januari 2015 sebesar 91,2%.

Tingginya kepercayaan rakyat terhadap TNI mengindikasikan bahwa kedekatan dan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin baik. Bagi TNI, khususnya TNI AD, hal ini adalah modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan negara yang bersifat semesta. 
 
Slogan Bersama Rakyat TNI Kuat, yang ditetapkan sebagai tema HUT TNI yang baru lalu, bukanlah semata-mata kalimat yang dibuat supaya manis didengar, tetapi karena TNI sangat menyadari dahsyatnya kekuatan kebersamaan dalam mempertahankan kedaulatan dan mengawal eksistensi NKRI. Mengakhiri sambutannya, KSAD mengungkapkan harapannya, diantaranya agar kebersamaan dan semangat gotong royong yang sudah terbina dengan baik dapat dipelihara.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH, M.Si.mengungkapkan bahwa TMMD menjadi solusi dari berbagai persoalan yang harus di selesaikan secara riil dengan tenggang waktu yang tidak terlalu lama dan action nyata. Bupati juga akan selalu mendukung kegiatan TMMD ini karena menurutnya hasilnya juga cukup jelas dan dalam waktu yang relatif singkat hasilnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. 
 
Bupati Asip Kholbihi menambahkan bahwa TMMD ini merupakan Crass Program bagi percepatan pembangunan di daerah. Selesai Pelaksanaan Upacara penutupan kegiatan dilanjutkan dengan meninjau berbagai jajanan lokal dan pasar murah serta dilakukan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Ir.H Arini Hari Murti sebagai tanda peresmian jalan yang di laksanakan pada TMMD sengkuyung III tahun anggaran 2017. **Red ( Pendim 0710 Pekalongan )
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando