Home » » Dankormar Hadiri Peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak KKO Di Bumi Marinir Cilandak

Dankormar Hadiri Peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak KKO Di Bumi Marinir Cilandak

Written By portal komando on 15 Okt 2017 | 10:08 AM



PK,.JAKARTA,.Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han) menghadiri peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) KKO yang dilaksanakan oleh Gubernur DKI Jakarta Bapak Gatot Saiful Hidayat di Bumi Marinir Cilandak Jakarta Selatan. Jum’at, (13/10/2017).

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PKK dan Tarian Selamat Datang (Rembang Jakarta) oleh anak-anak RPTRA Taman Jangkrik serta dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Pa Bintal Lanmar Jakarta Kapten Laut (KH) Umar Makarin.

Pada sambutannya Gubernur DKI Jakarta menyampaikan, Kebijakan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang dikembangkan dan menjadi Program Pemerintah Propinsi DKI Jakarta merupakan bagian dari upaya menata taman kota dengan penataan yang lebih spesifik yaitu menjadikan taman yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jakarta.

“Melaksanakan kebijakan membangun RPTRA dirasakan sangat sulit dan penuh tantangan. Meskipun demikian Pemerintah Propinsi DKI Jakarta bertekad untuk mewujudkan pembangunan RPTRA tersedia disetiap Kelurahan melalui kerja sama dengan berbagai pihak, seperti dengan Pimpinan Marinir dan jajarannya di Cilandak ini”. Tambah Gubernur DKI Jakarta yang sekaligus membuka secara resmi RPTRA KKO.

Dankormar juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur DKI yang telah mewujudkan harapan warga komplek Marinir Cilandak dan warga Cilandak Timur dengan meresmikan pembangunan RPTRA KKO yang juga berfungsi sebagai daerah resapan air di kawasan Komplek Marinir Cilandak.

Dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan kepada PT. Wimar Nabati Indonesia selaku panitia pembangunan RPTRA KKO dan penyerahan secara simbolis Kartu Trans Jakarta Gratis, Kartu Indonesia Sehat, KTP dan Akte Kelahiran kepada perwakilan warga serta pemberian secara simbolis P3K beserta isinya untuk 186 RPTRA PT. Mundi Farma Health Care Indonesia.

Diakhir acara Gubernur DKI Jakarta didampingi Komandan Korps Marinir beserta tamu undangan keliling areal RPTRA KKO untuk melihat-lihat sarana yang sudah tersedia sambil menyapa anak pengunjung RPTRA KKO.

Hadir pada acara peresmian RPTRA KKO tersebut Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M. Tr (Han), para pejabat utama Korps Marinir, pejabat Pasmar-2, Dankolak/Satlak Pasmar-2, Asisten Kesejahtraan Rakyat Sekda Prov DKI Jakarta Bp. Catur Laswanto, dan Walikota Jakarta Selatan Bp Tri Kurniadi, serta Ka Dinas PPAPP DKI Jakarta Ibu Dien Emawati.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando