PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Dankormar Terima Laporan Kenaikan Pangkat Perwira Menengah Korps Marinir

Dankormar Terima Laporan Kenaikan Pangkat Perwira Menengah Korps Marinir

Written By portal komando on 6 Okt 2017 | 8:09 PM


PK,.JAKARTA,.Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H, M.H., M.Tr (Han), menerima laporan kenaikan pangkat 7 Perwira Menengah (Pamen) Korps Marinir di Gedung Utama Markas Komando Korps Marinir, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No.40, Jakarta Pusat, Jum’at, (06/10/2017)

Kenaikan pangkat ini, terkait erat dengan promosi jabatan dan merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang dioreintasikan bagi kepentingan organisasi. Dimana proses pembinaan tersebut dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan, yang didasarkan pada obyektivitas penilaian terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan.

Dalam amanatnya Dankormar menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan Negara atas prestasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan oleh para Perwira sekalian selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatan masing-masing. Disamping itu kenaikan pangkat juga merupakan sebuah kehormatan sekaligus mengandung konsekuensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan suri tauladan dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari.

“Pelaksanaan tugas Korps Marinir kedepan akan meghadapi tantangan yang semakin berta, yang penuh dengan dinamika dihadapkan dengan perkembangan situasi strategis kawasan wilayah perbatasan yang sangat komplek serta dihadapkan dengan keterbatasan Alutsista dan Anggaran yang terbatas. Untuk itu, saudara-saudara dituntut memiliki komitmen dan tekad yang kuat dalam menjawab tantangan tugas tersebut.” Tegas orang nomor satu di Korps Marinir tersebut.

Diakhir amanatnya, Komandan Korps Marinir berpesan kepada para Perwira yang melaporkan kenaikan pangkat, hendaknya para Perwira untuk terus mengembangkan diri dalam memantapkan kualitas profesionalisme dan jati diri prajurit Korps Marinir serta mengaplikasikan seluruh pengetahuan dan kemampuan diri sebagai pemimpin Organisasi dimanapun para Perwira bertugas.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando