PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Danlanal Batuporon Resmikan Kenaikan Pangkat Prajurit Lanal Batuporon

Danlanal Batuporon Resmikan Kenaikan Pangkat Prajurit Lanal Batuporon

Written By portal komando on 4 Okt 2017 | 9:56 AM



Lantamal V (4/10),--- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon, Lantamal V Letkol Marinir Ena Sulaksana, S.E., meresmikan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama dalam suatu upacara yang berlangsung di lapangan apel Lanal Batuporon, selasa (3/10).

Upacara kenaikan pangkat ditandai dengan pemasangan tanda pangkat baru oleh Komandan Lanal Batuporon kepada perwakilan Bintara dan Tamtama, pada kesempatan ini anggota Lanal Batuporon yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi sebanyak 16 orang dengan rician 6 orang Bintara dan 10 orang Tamtama.

Dalam sambutannya Komandan mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi prajurit merupakan wujud pengakuan, Kepercayaan dan Penghargaan atas Dedikasi Loyalitas, Prestasi serta Kapabilitas seseorang dalam berkarya selama yang bersangkutan melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dibebankan Negara melalui TNI AL kepadanya.

Seiring dengan kenaikan pangkat maka tuntutan tugas dan tanggung jawab jelas semakin besar dan memerlukan perhatian yang semakin besar pula. Disamping itu juga dituntut mengisi diri dengan ilmu pengetahuan agar bisa menciptakan sumber daya manusia yang profesional dalam bidangnya.

Mengakhiri amanatnya Ena sapaan akrab Komandan Lanal Batuporon ini berpesan hendaknya kenaikan pangkat ini, disyukuri sebagai amanah dan Rahmat. Kenaikkan pangkat tidak di dapat secara otomatis, namun memerlukan perjuangan dalam menjaga kedisiplinan dan kredibilitas baik sebagai prajurit, sehingga membawa manfaat bagi keluarga dan Lanal Batuporon.

Upacara diakhiri dengan pemberian ucapan dan penyiraman air bunga dari Komandan dan seluruh peserta upacara kepada Bintara dan Tamtama yang naik Pangkat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando