KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Danlanal Tegal Hadiri Hari Santri Nasional (HSN) Kota Tegal

Danlanal Tegal Hadiri Hari Santri Nasional (HSN) Kota Tegal

Written By portal komando on 23 Okt 2017 | 2:39 PM


Lantamal V (23/10),--- "Untuk memperingati Hari Santri Nasional 2017, Kota Tegal menggelar gelar upacara bendera di yang dilaksanakan di Lapangan alun-alun Kota Tegal dan diikuti sekitar 2.500 santri, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Lantamal V Letkol Mar SB Manurung bersama Porkompinda Kota Tegal menghadiri Upacara Hari Santri Nasional (HSN) tersebut, minggu (22/10).

Bertindak selaku Inspektur upacara adalah Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo,SH.,M.IP., dalam sambutannya mengatakan, Khaul di kota Blitar acara keagamaan, yang hadir adalah mereka yang punya semangat, berkumpul, mendiskusikan bangsa kita. Apa yang bisa diingat-ingat oleh sendiri bangsa kita, bagaimana resolusi jihad tetap menggema, bagaimana menjaga ideologi bangsa, para sesepuh. Ada dua usulan yang disampaikan ke pak Jokowi, pertama hari santri dan yang kedua hari lahir pacasila.

Tidak hanya raga yang diserahkan tapi ragaterenyuh. Siapa bilang santri itu tidak bisa upacara ala militer. Selain itu, Santri menghadapi pergolakan dunia, sekarang muncul diera digital tantangannya luar biasa, ceritalah kebaikan, menyebarkan kebencian juga ada di dunia maya. Ketika ada kebencian, kita keroyok bersama, jangan sampai negara kita tercabik-cabik, amal makruf nahi mungkar, sepenggal amanat ini agar menimbulkan optimisme.

Didunia media, radikalisme, pornografi, apabila santri pondasinya kuat, selalu bersemangat membangun indonesia, tegasnya.

Selain Plt Wali Kota Tegal hadir pula para Pimpinan FKPD, Tokoh Agama, Habib, Tokoh Masyarakat, Ibu Gubernur dan Ibu Plt Walikota serta jajara Dharma Wanita serta Kumpulan Pengurus Ormas Islam,serta undangan lainnya.

Sebelumnya Gubernur Jateng dan Plt Wali Kota bersama Pimpinan FKPD melaksanakan sepeda santai mengelilingi Kota Tegal sebelum melaksanakan Upacara Hari Santri.

Selesai upacara diteruskan dengan acara Seminar Hari Santri 2017 dengan tema, "Santri Di Tengah Persaingan Global" dengan nara Sumber mantan Wakil Wali Kota Tegal periode 2009-2014 H. Drs. Mahfur MD.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando