PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » DANLANTAMAL VI NOBAR G30S/PKI BERSAMA WARGA MAKASSAR DAN WARGA PULAU

DANLANTAMAL VI NOBAR G30S/PKI BERSAMA WARGA MAKASSAR DAN WARGA PULAU

Written By portal komando on 1 Okt 2017 | 10:09 AM


Makassar,  Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M.,  Nonton Bareng (Nobar) film Tragedi Nasional Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI) bersama dengan warga Kota dan warga pulau Makassar dan Pzngkep bertempat di Pelabuhan Rakyat Paotere Jl. Sabutung Makassar, Sabtu malam (30/07/2017).

 Acara Nobar ini dihadiri oleh Para Asisten Danlantamal VI, Camat Ujung Tanah Drs. Andi Unru, M.Si., Lurah Gusung Drs. Baso Kadir, Para Personel Lantamal VI, Saka Bahari Pulau Kodingareng, Masyarakat Pulau Kapoposang dan Sabutung, Anggota Forum Pemuda Bahari dan para undangan lainnya.

Danlantamal VI menyampaikan bahwa pemutaran film tersebut ditujukan kepada Masyarakat Umum agar dapat memahami sejarah kelam bangsa Indonesia pada peristiwa G30S/PKI tanggal 30 September 1965, sebagaimana disampaikan oleh Panglima TNI. "Setelah melihat Film ini, diharapkan hadirin dapat mengetahui tentang peristiwa yang terjadi sesungguhnya untuk selanjutnya memiliki kepekaan dan kewaspadaan terhadap setiap yang terjadi dalam kehidupan sosial masyarakat yang tujuannya adalah memperkuat pertahanan negara untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI", Ujar Danlantamal VI.

Nobar yang digelar dengan ukuran layar 6 X 3 Meter yang diperuntukkan kepada masyarakat  umum ini mendapatkan perhatian besar dari masyarakat sekitar yang menyaksikan pada sepanjang Dermaga Pelabuhan Rakyat Paotere.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando