KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Danlanud Adisutjipto Resmi Buka Pelatihan Aero Leaderships Mahasiswa Penerbangan

Danlanud Adisutjipto Resmi Buka Pelatihan Aero Leaderships Mahasiswa Penerbangan

Written By portal komando on 27 Okt 2017 | 6:08 PM

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M saat menyematkan tanda peserta latihan kepada salah satu perwakilan, Jumat, 27/10.
PK,.JOGYA,.. Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M. Jumat sore (27/10) menerima dan sekaligus membuka pelatihan Aero Leaderships bagi para mahasiswa Penerbangan di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 hari, pada tanggal 27 sampai dengan 29 Oktober 2017 bertempat Jogjakarta Adventure Zone Skadik 104 Lanud Adisutjipto.

Komandan Lanud Adisutjipto dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan yang digelar sekarang ini pada hakekatnya merupakan pelatihan kepemimpinan seperti pada umumnya, akan tetapi saudara-saudara pada kesempatan ini akan mendapat sentuhan dari Instruktur-instruktur yang sehari-hari membidangi dunia Penerbangan.  
Tempatnyapun di Lanud Adisutjipto yang dalam hal ini merupakan Pangkalan TNI AU yang telah mencetak ratusan Pilot Militer baik Pilot Angkut, Helly, maupun Pilot Tempur.

Danlanud menambahkan bahwa di masa yang akan datang negara ini membutuhkan  generasi muda yang memiliki kapasitas dan kemampuan lebih, berjiwa kesatria, pemberani, tabah,  terampil, dan memiliki leadershipyang tinggi serta senang terhadap berbagai jenis tantangan. Dengan jati diri seperti itulah generasi muda akan mampu dan sanggup menerima tongkat estafet kepemimpinan, sesuai apa yang kita harapkan.

Dipilihnya Lanud Adisutjipto menjadi tempat pelatihan Aeroleaderships bagi calon awak pesawat ini juga merupakan kebanggaan bagi warga Lanud Adisutjipto.    Disamping memang memiliki nara sumber ataupun para instruktur yang sudah mumpuni dan competence, Lanud Adisutjipto juga memiliki banyak fasilitas yang berhubungan dengan penerbangan.

Menurutnya pelatihan singkat ini, para peserta akan diberi bekal bagaimana harus memimpin dan bagaimana harus bersikap sebagai seorang pemimpin, sebagai seorang pemimpin yang baik, harus dapat memberikan contoh, efek, dan pengaruh yang baik bagi lingkungan sekitarnya.

Lebih lanjut Komandan Lanud juga berpesan agar peserta senantiasa mengikuti semua mekanisme yang telah ditentukan. Selalu memperhatikan, mematuhi serta melaksanakan arahan-arahan dari para Instruktur dan pelatih agar tidak membuka peluang terjadinya hal yang tidak kita inginkan.

Sementara Komandan Skadik 104, Letkol Pnb. Didik Setya Nugraha selaku Koordinator lapangan mengatakan bahwa Pelatihan Aeroleadership Camp 2017 diikuti sebanyak 83 mahasiswa  dari 11 PT di Indonesia, dan yang terbanyak mengikuti Latihan ini adalah dari STTKD Yogyakarta. Menurutnya selama 3 hari para Mahasiswa akan  melaksanakan pelatihan Aeroleadership/kepemimpinan. Selain itu juga akan mendapatkan pembekalan berupa teori maupun praktek lapangan.  Bentuk pemberian pelatihan akan bersifat santai diantaranya paparan, Forum diskusi,outbond, Fun Game, dan Pertandingan Pint Ball.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando