PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Danpasmar-1 Nobar G 30 S/PKI Bersama Prajurit Dan Warga Sekitar Karangpilang

Danpasmar-1 Nobar G 30 S/PKI Bersama Prajurit Dan Warga Sekitar Karangpilang

Written By portal komando on 1 Okt 2017 | 10:14 AM



Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) Nonton Bareng (Nobar) pemutaran film Pengkhianatan G 30 S/PKI bersama prajurit dan warga sekitar Karangpilang di Indoor Sport Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang-Surabaya. Sabtu, (30/09/2017).

Pemutaran film G30S/PKI yang di gelar dengan kegiatan nobar (nonton bareng) tersebut, mendapat apresiasi yang luar biasa, kelihatan dari antusias warga yang ikut menyaksikan pemutaran film saat itu, kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila disamping perintah langsung dari Panglima TNI, Ada pun maksud dan tujuannya adalah untuk memberikan pengetahuan sejarah bahwa bangsa ini memiliki sejarah kelam dan pahit.

Kegiatan yang diawali sambutan oleh Camat Karangpilang Surabaya Bpk. Eko Budi Susilo, S.H mengucapkan banyak terimakasih, karena telah memberi kesempatan kepada warga Karangpilang Surabaya untuk menyaksikan film sejarah G 30 S/PKI di Indoor Sport Ksatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya

“ Semoga kegiatan nonton bareng film G 30 S/PKI kali ini, bisa terlaksanakan setiap tahun guna menambah wawasan untuk masyarakat umum khususnya tentang sejarah,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Danpasmar-1 mengharapkan agar seluruh prajurit pasmar-1, masyarakat dan generasi penerus bangsa bisa memahami dan tidak melupakan sejarah 52 tahun silam yang pernah terjadi di indonesia, dimana waktu pada tahun 1965 pernah memiliki sejarah kelam dengan adanya pengkhianatan terhadap pemerintah yang dilakukan oleh PKI (Partai Komunis Indonesia) yang bertujuan merubah dasar idiologi pancasila menjadi komunis.

Lebih lanjut, Danpasmar-1 mengharapkan kepada seluruh prajurit pasmar-1, masyarakat dan seluruh generasi muda Indonesia, untuk dapat semakin kompak dalam menjaga maupun merawat kebhinekaan yang berlandaskan pada Pancasila, Sehingga bisa semakin mengerti arti pentingnya Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap 1 Oktober yang mengandung arti pancasila sebagai idiologi bangsa ini serta sejarah pemberontakan G 30 S PKI yang bisa menjadi bahaya laten untuk tidak lagi terjadi di negara dan bangsa ini.

Turut hadir dalam nobar G 30 S/PKI tersebut, Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, para Asisten Danpasmar-1, para Dankolak/Dansatlak Pasmar-1, Ketua Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Lukman, Kapolsek Karangpilang Surabaya Kompol Noerijanto, S.H, Danramil 0832/ 06 Karangpilang Surabaya Mayor Inf Abdul Muntholib serta Sekdes Karangpilang Surabaya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando