Home » » Danramil 01/Koja Pantau Kegiatan Wisata Nusantara Bersatu

Danramil 01/Koja Pantau Kegiatan Wisata Nusantara Bersatu

Written By portal komando on 8 Okt 2017 | 11:41 AM

Danramil 01/Koja Mayor Chb (K) Dwi Mardewita, ST bersama Wadanramil 01/Koja Kapten Arh Riyadi Triananto ikut mengawal Ratusan Pelajar dari Jadetabek mengikuti kegiatan Wisata Nusantara Bersatu dengan menggunakan KRI Tanjung Nusa Nive 973 yang berangkat dari JICT II Jakarta Utara. Jum’at (06/10/2017).

Kegiatan yang di lakukan oleh Mabes TNI ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI Ke 72 thn bertujuan agar para siswa dapat mengenal lebih dekat kegiatan dan pekerjaan seorang prajurit. Disamping itu kegiatan ini juga berguna agar mereka mengerti disiplin terutama di TNI Angkatan Laut dan mengenal seluk beluk kapal perang KRI Tanjung Nisa Nive 973.

” Dari kegiatan ini diharapkan mereka dapat menceritakan apa yang dilihat dan dialami kepada teman-temannya di daerah masing-masing. Para remaja ini adalah para generasi penerus bangsa, pemuda harapan bangsa, dan di tangan merekalah masa depan bangsa Ini, ” Ujar Mayor Chb (K) Dwi Mardewita, ST.

Lebih lanjut katanya “ Selama mengikuti pelayaran wisata nusantara bersatu diharapkan tidak ditemukan kendala, semoga ini menjadi kenangan tersendiri yang membuat siswa yang ikut menjadi senang, bergembira dan menikmati perjalanan, ” tambahnya.

TNI akan mengusahakan agar kegiatan Wisata Nusantara Bersatu tidak dilaksanakan saat HUT TNI saja namun akan menjadi program tahunan, agar lebih banyak lagi pemuda-pemudi bangsa yang ikut merasakan pengalaman naik kapal perang.

Sementara itu Komandan KRI Tanuung Nusa Nive Letkol Laut (P) Rapy Ta’dung, S.E mengatakan, semoga anak – anak ini sangat kelak menjadi yang berguna bagi keluarga, bangsa dan negara.

lebih lanjut katanya, ” Kami harapkan semua pelajar dapat mematuhi segala petunjuk dan arahan yang diberikan oleh pembinanya. Sehingga Segala peraturan di kapal agar mereka dapat dilaksanakan dengan baik, mulai dari naik kapal, kegiatan di kapal hingga turun dari kapal, mereka semua senang dan terlihat gembira, ” Tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando