KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Danramil 06/Kesugihan Dan Anggotanya Sumbangkan Darah

Danramil 06/Kesugihan Dan Anggotanya Sumbangkan Darah

Written By portal komando on 18 Okt 2017 | 10:04 AM

Cilacap - Personel Koramil 06/Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap aktif ikut berpartisipasi dalam bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan di pendopo Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Selasa (17/10).

Danramil 06/Kesugihan, Kapten Inf. Agus Sudarso membenarkan, bahwa dirinya partisipasi bersama anggota Koramil ini sebagai wujud kepedulian TNI untuk membantu sesama serta sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. 

"Sudah menjadi tugas TNI untuk selalu berperan aktif dalam mengamankan dan mensukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah binaannya, hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin kokoh," terang Kapten Inf. Agus Sudarso.

Selain itu, kegiatan donor darah merupakan kegiatan sosial yang sangat besar manfaatnya baik bagi pendonor maupun bagi penerima.  Dengan rutin melaksanakan donor darah kesehatan pendonor akan terjaga karena sirkulasi dan pergantian sel darah dalam tubuh pendonor akan menjadi lancar. 

"Selain bermanfaat untuk kesehatan, donor darah juga bermanfaat untuk menumbuhkan dan memupuk rasa peduli terhadap sesama serta masih banyak manfaat yang bisa didapat dari kegiatan ini," imbuhnya. (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando