Home » » Danramil 06/Kesugihan Tanam Kedelai Perdana Di Lahan 10 Hektare

Danramil 06/Kesugihan Tanam Kedelai Perdana Di Lahan 10 Hektare

Written By portal komando on 6 Okt 2017 | 8:20 PM

Cilacap - Danramil 06/Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf. Agus Sudarso menanam kedelai di Desa , Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jumat (06/10).
Penanaman kedelai perdana tersebut melibatkan kelompok Tani Maju Karya Desa Slarang, Kecamatan Kesugihan yang dilakukan di hamparan lahan seluas 10 hektare.

Pada kesempatan tersebut, Danramil Kapten Inf. Agus Sudarso mengatakan, petani tidak perlu khawatir dan gundah dalam mensukseskan program swasembada pangan khusunya di wilayah Kecamatan Kesugihan, karena Bintara Pembina Desa (Babinsa) telah siap mendampingi petani, mulai dari kesiapan lahan sampai mencapai hasil produksi yang maksimal. "Kita mengajak petani bersanding bersama TNI AD dibantu Dinas Pertanian mensukseskan swasembada pangan, sementara hasil panen kedelai nantinya dinikmati petani sendiri," ujar Kapten Agus.

Danramil juga mengajak warga agar memanfaatkan lahan kosong dengan menanami kedelai, jagung dan padi sehingga swasembada pangan akan tercapai serta kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat, bahkan kedepannya tidak lagi, kita tidak tergantung dengan produk impor dari luar negeri guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Sebelumnya, Danramil Kesugihan Kapten (Inf) Agus Sudarso dalam laporannya mengatakan penanaman perdana kedelai dilakukan di hamparan lahan seluas 10  hektar yang digarap oleh kelompok tani Maju Karya. Pada kesempatan tersebut, Danramil melakukan penanaman kedelai secara simbolis di dampingi Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf. Joko Yunanto, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap Ir Gunawan MM, para  kelompok tani, unsur Forkompincam setempat. (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando