KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Danramil 0814/18 Jogoroto Cegah Penimbunan Pupuk

Danramil 0814/18 Jogoroto Cegah Penimbunan Pupuk

Written By portal komando on 18 Okt 2017 | 9:59 AM

Jombang. Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan sejumlah anggota TNI yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Koramil 0814/18 Jogoroto Kodim 0814 Jombang melakukan pengecekan pupuk di kios pupuk di Dsn. Sawahan Ds. Sambirejo Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang. Pengecekan itu untuk mencegah adanya penimbunan pupuk bersubsidi, selasa 17 oktober 2017.
 
“ Pengecekan pupuk dilakukan agar tidak ada penimbunan pupuk bersubsidi dan apabila ada penimbunan, maka akan cepat diketahui dan secepatnya akan diproses secara hukum” kata Komandan Koramil 0814/18 Jogoroto,  Kapten Inf Aman Teguh,  Selain itu, tambah Kapten Aman, pengecekan ini bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya serta peruntukannya yakni kepada petani yang ada di wilayah Kecamatan Jogoroto. 
 
“ Ia menambahkan, dengan adanya pengawasan oleh Babinsa, diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam yang akan datang harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya.
 
“ Selain itu, juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut,” katanya.. Apalagi saat ini pemerintah mencanangkan  program  swasembada  pangan nasional, sehingga jika pupuk bersubsidi tidak sampai ke petani, maka  mustahil program tersebut akan tercapai,”ungkap Kapten Aman.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando