KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Danramil 0814/18 Jogoroto Wasbang Siswa Siswi MA Mambaul Ulum

Danramil 0814/18 Jogoroto Wasbang Siswa Siswi MA Mambaul Ulum

Written By portal komando on 18 Okt 2017 | 6:31 PM


Jombang. Dalam rangka peningkatan bela negara Danramil 0814/18 Jogoroto Kapten Inf Aman Teguh mengajarkan materi wawasan Kebangsan (Wasbang) pancasila kepada siswa siswi MA Mambaul Ulum di Dusun Corogo Desa Janti Kec Jogoroto Kabupaten Jombang, rabu 18 oktober 2017.

Siswa/i yang menerima bimbingan Wabang berjumlah 210 orang seluruh kelas yang ada serta 6 guru pendamping di MA Mambaul Ulum. Dengan materi yang disampaikan berupa menjaga keutuhan NKRI, Keadilan pembangunan yang merata serta kebersamaan jiwa korsa membela negara dari ancaman dalam dan luar negeri.

Menurut Kapten Inf Aman Teguh, wawasan kebangsaan pancasila harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara indonesia yaitu pancasila. “ Kita memotivasi generasi muda dimulai dari pelajar untuk belajar pengetahuan pancasila, bagaimana hidup berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai – nilai pancasila,” ujarnya.

Diakhir penyampaiannya dalam memberikan wawasan kebangsaan pancasila, Kapten Inf Aman Teguh menjelaskan bagaimana perjuangan para pejuang yang sudah memepertahankan keutuhan NKRI dengan mengorbankan jiwa dan raganya, menjaga kekompakan dengan tidak saling membeda-bedakan sehingga terjadi permusuhan, perpecahan diantara kita kemudian musuh dengan gampang merebut indonesia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando