Home » » Danramil 0824/01 Patrang Berikan Materi Wasbang Kepada Pemuda LDII

Danramil 0824/01 Patrang Berikan Materi Wasbang Kepada Pemuda LDII

Written By portal komando on 1 Okt 2017 | 4:06 PM



Jember. Bertempat di Masjid Al Manshurin Jl Langsep Raya Patrang Jember pada Minggu 01/10/2017 Pukul 10.00 Wib dilaksanakan pembinaan generasi muda dengan pemberian materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada pemuda-pemudi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jember dalam rangka mewujudkan Pemuda Berwawasan Kebangsaan Indonesia Untuk Kesaktian Pancasila.

Acara yang yang dilaksanakan berdasarkan pada permohonan pengurus LDII Jember untuk memberikan materi wawasan kebangsaan dalam pembinaan generasi muda yang tergabung pada LDII Jember yang dilaksanakan pada 01/10/2017 bertempat di Masjid Al Manshurin.

Dihadapan 400 orang pemuda dan pemudi LDII tersebut Danramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Endro Bawono KH memaparkan kondisi Bangsa Indonesia ditengah era globalisasi saat ini, kondisi pemuda dan berbagai ancaman yang berpotensi merusak tatanan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, bahkan mengancam kedaulatan NKRI.

Dalam materinya Kapten Inf Endro Bawono menegaskan bagaimana perkembangan isu saat ini menjelang dilaksankaannya peringatan Hari Kesaktian Pancasila, pro kontra terhadap pemutaran film G30S/PKI misalnya, mengapa hal tersebut diributkan, mengapa hal tersebut diperdebatkan dan lain-lain, tentunya sudah jelas ada pihak yang menginginkan negara ini tidak tentram dan lain-lain.

secara singkat pada intinya ditegaskan dalam materinya bahwa Pancasila adalah satu-satunya idiologi yang paling sesuai di Indonesia, keberadaan Pancasila memang berbeda dengan Agama tetapi antara Pancasila dan Agama dapat saling menguatkan di Indonesia sehingga mampu bertahan hinggasaat sekarang ini, dan Pancasila sendiri diantara perumusnya ada yang dari kalangan ulama.

Termasuk peredaran narkoba dan perkembangan pengaruhnya bagu generasi muda, berbagai cara yang dilakukan untuk mempedaya aparat keamanan para poemasok narkoba yang datang dari luar negeri semakin hari semakin meningkat, kalau kita melihat berbagai penanganan kasus penangkapan tidak hanya dalam jumlah gram tetapi sudah mencapai satuan ton penyelundupannya.

Dengan demikian secara tidak sadar kita sudah memasuki perang candu, dimana masyarakat Indonesia akan dirusak mentalnya, terutama generasi mudanya agar terpengaruh dan mau mengkonsumsi narkoba sehingga kelak akan menjadi generasi yang bodoh dan tidak mampu menjadi orang yang bermanfaat bagi negeranya, sehingga negara mudah dikuasai pihak lain. tegas Kapten Inf Endro Bawono KH.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang telah melaksanakan pembinaan generasi muda dengan baik diwilayahnya, dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pengurus LDII Jember.

Lebih Lanjut Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa generasi muda adalah asset bangsa yang harus selalu kita bina secara berkelanjutan, harus kita kawal dalam meraih cita-citanya, karena ditangan merekalah kelak kelangsungan Bangsa Indonesia ini. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando