Home » » Danramil 0824/25 Jenggawah Bersama Aktivis GPLN Benahi Lambang Negara Yang Kusam dan Rusak

Danramil 0824/25 Jenggawah Bersama Aktivis GPLN Benahi Lambang Negara Yang Kusam dan Rusak

Written By portal komando on 15 Okt 2017 | 5:52 PM



Jember. Tugu Lambang Negara Pancasila yang dibangun puluhan tahun yang lalu diberbagai desa diwilayah Kabupaten Jember memang kondisinya banyak yang kusam bahkan ada yang mau roboh, seolah tiada yang peduli lagi dengan kondisi tersebut.

Komandan Koramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto yang kebetulan diwilayahnya juga banyak Tugu Lambang Negara tersebut mengajak beberapa generasi muda dan mereka sependapat bahkan menamakan dirinya sebagai aktivis Gerakan Peduli Lambang Negara (GPLN).

Sebagai langkah awal Pada Minggu 15/10/2017 Kapten Inf Ismianto beserta anggota bersama 15 orang aktivis GPLN mengadakan pembenahan Tugu Pancasila di Dsn Langsepan Ds Jenggawah Kabupaten Jember.

Sebelum berangkat kelokasi Kapten Inf Ismianto memberikan arahan sedikit terkait rencana kegiatan yang dilaksanakan tersebut, pada akhir arahannya disampaikan hendaknya Gerakan Peduli Lambang Negara ini merupakan organisasi yang menguatkan kesetiaan masyarakat terhadap satu-satunya idiologfi negara kita yaitu Pancasila dan tidak hanya merawat tugu atau monumenya saja tetapi juga terhadap pemahamannya masyarakat.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824 Jember dalam konfirmasinya menegaskan memang beberapa hari yang lalu seluruh jajaran telah diperintahkan untuk mendata tugu-tugu atau monumen Pancasila yang ada diwilayahnya termasuk kondisinya saat ini.

Hal tersebut saya maksudkan untuk disampaikan kepada pemerintah daerah untuk mengadakan perbaikan-perbaikan sebagaimana mestinya, namun dengan adanya kesadaran masyarakat seperti di Jenggawah tersebut tentunya sangat setuju sekali. tambah Letkol Inf Rudianto.
Share this article :

+ komentar + 3 komentar

20 Oktober 2017 02.06

#GPLN : Gerakan Peduli Lambang Negara didirikan pada tanggal 14 Agustus 2016. dan Kegiatan di jenggawah , 15 oktober 2017 itu adalah GPLN Ke - 10.

DOKUMENTASI GPLN ke 1-10 bisa kunjungi fanspage GPLN
www.facebook.com/GPLNjember

24 Oktober 2017 18.11

Ini bener seperti itu...wah salah ini bukanya anak" komunitas dan temen" yg mengadakan acara GPLN..dan mengajak koramil jengawah.untuk menghadiri acara GPlN ..karna saya berani komentar karna saya mengahadiri acara GPLN tersebut..karna acara tersebut dihadiri berbagai komunitas.

24 Oktober 2017 18.13

Ini bener seperti itu...wah salah ini bukanya anak" komunitas dan temen" yg mengadakan acara GPLN..dan mengajak koramil jengawah.untuk menghadiri acara GPlN ..karna saya berani komentar karna saya mengahadiri acara GPLN tersebut..karna acara tersebut dihadiri berbagai komunitas.

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando