Home » » Danramil 2111/Parung Kapten Inf.Nandang Kartika Ajak seluruh Komponen Masyarakat Tingkatkan Budaya Gotong Royong

Danramil 2111/Parung Kapten Inf.Nandang Kartika Ajak seluruh Komponen Masyarakat Tingkatkan Budaya Gotong Royong

Written By portal komando on 14 Okt 2017 | 11:13 AM

BOGOR,.PK,.Koramil 2111/Parung yang berlokasi di Kecamatan Parung Kabupaten Bogor  yang  membawahi 2 (Dua) Wilayah  yaitu Kecamatan  Parung dan Kecamatan  Ciseeng  yang merupakan   pelaksana tugas Kodim 0621/Kabupaten Bogor.

Jumat 13 Oktober 2017 Dalam rangka HUT TNI Ke 72 Koramil 2111/Parung bersama Muspika Kecamatan Ciseeng dan Sejumlah Komponen  Masyarakat  melaksanakan kegiatan Gotong Royong  Restoking atau penyebaran 50 Kg Bibit Lele di Situ Parigi Ciseeng.Kegiatan tersebut mengangkat Tema " TNI bersama Rakyat Kuat".Kadis Perikanan Kabupaten Bogor Turut hadir dalam kegiatan tetsebut.
Danramil 2111/parung Kapten Inf Nandang kartika dalam kesempatan itu  menghimbau dan mengajak kepada seluruh komponen Masyarakat untuk lebih meningkatkan kegiatan gotong royong."Karena  dengan kegiatan gotongroyong  menimbulkan rasa kepedulian dan juga lebih menjalin silaturahmi.Kata Kapten Inf.Nandang Kartika.

Dirinya juga mengharapkan kegiatan tersebut bisa meminimalisir tingkat kejahatan yang ada di wilayah."Karena dengan  adanya  gotong royong  timbul kepedulian sesama warga dan seluruh komponen Masyarakat yang  ada diwilayah koramil,"Ungkapnya.

Disamping itu,Menurut Kapten Inf.Nandang,dengan adanya kegiatan Gotong Royong Masyarakat jadi saling mengenal satu sama lain.Dan tidak bersikap apatis dengan kejadian yang terjadi di lingkungan sehingga semakin meningkatkan tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar karena kegiatan gotong -royong sekarang sudah menurun  Masyarakat juga kadang bersikap tidak perduli dengan lingkungan.

Untuk  itu ,Danramil parung Kapten Inf. Nandang Kartika Tidak bosan - bosan  mengajak kepada seluruh komponen Masyarakat yang hadir agar lebih meningkatkan lagi  kegiatan gotong -royong tersebut."karena banyak manfaat yang bisa di ambil bukan hanya untuk kebersihan namun juga lebih meningkatkan rasa kepedulian sehingga tercipta rasa nyaman dan aman karena persatuan dan kebersamaan semua unsur yang ada diwilayah ciseeng khususnya umumnya wilayah binaan koramil 2111/parung,"Imbuhnya.

"Semoga kegiatan ini bisa berjalan bukan hanya untuk hari ini, tapi untuk seterusnya agar bisa  seperti dulu ditiap wilayah ada kegiatan gotong -royong,"Pungkasnya.
(Hasbi/penrem 061/Sk)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando